Sukses

6 Karakter Istri Idaman Berambut Hijau di Anime, Mana Favoritmu?

Terdapat enam sosok karakter istri idaman dengan rambut berwarna hijau dan biru di dunia manga dan anime.

Liputan6.com, Tokyo - Memiliki istri idaman tentu menjadi satu hal membahagiakan bagi kebanyakan pria yang ingin berumah tangga. Uniknya, beberapa wanita yang ideal bagi para pria, justru berasal dari karakter manga dan anime.

Malahan, berbagai karakter wanita idaman tersebut memiliki rambut berwarna hijau dan biru. Mereka memiliki daya pikat masing-masing dengan karakteristik yang cukup unik.

Belakangan, beredar satu survei pilihan dari para penggemar yang dirangkum menjadi sebuah daftar. Survei tersebut dimaksudkan untuk memilih karakter wanita manga dan anime berambut hijau mana yang setia dengan tokoh utama pria. Namun hasilnya terdapat karakter pilihan yang berambut biru.

Nama-nama yang masuk ke dalam daftar ini, kebanyakan berasal dari judul yang sudah tak asing bagi para penggemar. Karakter wanita berambut hijau dan biru yang terpilih, harus diakui memiliki paras yang cantik dan sempurna untuk menjadi seorang istri.

Ranka Lee dari anime Macross Frontier.

Pilihan penggemar tersebut dirangkum dalam departemen redaksi situs Goo Ranking. Survei dilakukan oleh sekitar 500 orang peserta. Alhasil, sebagian besar nama wanita berambut hijau tersebut layak menyandang gelar istri yang ideal.

Simak enam daftar yang terpilih di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lum (Urusei Yatsura) & Bulma (Dragon Ball Z)

Lum (Urusei Yatsura)

Karakter Lum dari manga Urusei Yatsura (di Indonesia memiliki judul Lum the Invader Girl) merupakan buah karya mangaka Rumiko Takahashi. Pengarang Maison Ikkoku, Ranma 1/2, dan Inu Yasha itu memang selalu menyajikan karakter wanita yang menarik bagi para pria.

Lum adalah sesosok alien cantik berambut hijau kebiruan yang ideal bagi pria dari segi watak dan juga penampilan. Maka tak heran peserta survei ini banyak yang memilihnya walaupun Lum muncul pertama kali hampir 40 tahun lalu.

Bulma dari anime Dragon Ball.

Bulma (Dragon Ball Z)

Nama Bulma memang agak janggal untuk masuk ke daftar ini. Pasalnya, karakter wanita utama Dragon Ball itu tergolong kasar. Akan tetapi, wanita muda berambut biru itu punya daya tarik tersendiri.

Watak Bulma aslinya ramah dan memendam sisi keibuan walaupun ia mudah memukul siapapun yang tak disukai. Vegeta pernah membuktikan kalau Bulma layak dijadikan sebagai seorang istri.

3 dari 5 halaman

Ranka Lee (Macross Frontier) & C.C. (Code Geass)

Ranka Lee (Macross Frontier)

Nama Ranka Lee mungkin cukup asing bagi penggemar manga dan anime di Indonesia. Namun, sifatnya yang ramah serta wataknya yang ceria, membuat para pecinta anime tak sanggup menolak Ranka Lee sebagai istri idaman.

C.C. dari anime Code Geass.

C.C. (Code Geass)

Anime Code Geass memiliki wanita cantik berambut hijau bernama C.C. Meskipun masa lalunya misterius, namun C.C. memiliki kesetiaan yang tak terbantahkan. Sifatnya yang dingin tentu membuat para pria tak tahan untuk meluluhkan hatinya.

4 dari 5 halaman

Nao Midorikawa/Cure March (Smile Pretty Cure!) & Eureka (Eureka Seven)

Nao Midorikawa/Cure March (Smile Pretty Cure!)

Salah satu 'Cure' utama di anime Smile Pretty Cure! ini, memiliki sikap yang cukup tegas bagi seorang wanita. Namun sisi feminimnya membuat para pria tak mampu menahan diri untuk bisa menaklukkannya. Rambut hijaunya yang tebal juga membuatnya semakin manis.

Eureka dari Eureka Seven.

Eureka (Eureka Seven)

Penampilan Eureka barangkali terlalu polos dan tampak seperti anak-anak karena rambut pendeknya yang berwarna hijau kebiruan. Namun, Eureka tergolong setia sebagai seorang wanita. Memang ia tak memiliki emosi yang meluap-luap, tetapi sifat baik dan perhatiannya mampu meluluhkan pria manapun.

5 dari 5 halaman

4 Nama Karakter Lain di dalam Survei

4 Nama Karakter Lain di dalam Survei

Selain enam karakter tersebut, terdapat juga Shion Sonozaki (Higurashi no Naku Koro ni), Kotori Otonashi (The IDOLM@STER), Tsuruya-san (The Melancholy of Haruhi Suzumiya), dan Yoko Shirakami (Actually, I Am…). Nama-nama tersebut melengkapi 10 daftar pilihan dengan daya tarik masing-masing dan layak dijadikan contoh istri ideal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini