Sukses

Manga Boruto, Sekuel dari Naruto Terbit di Tanggal Ini

Liputan6.com, Tokyo - Kepastian dirilisnya manga Boruto, kelanjutan kisah Naruto, akhirnya sudah terjawab. Melalui situs resmi "Next Generation" yang menjadi bagian dari franchise Naruto, terungkap jadwal rilis manga yang paling dinanti fans ninja Konoha tersebut.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Selasa (15/3/2016), manga spinoff karya Mikie Ikemoto itu bakal dimuat pertama kali pada 9 Mei 2016 di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha. Setiap chapter baru Boruto akan terbit di majalah tersebut sekali dalam sebulan yang dimulai pada edisi ke-23 tahun ini.

 

Sebagai informasi tambahan, Masashi Kishimoto juga akan menerbitkan sebuah cerita one-shot dari manga original Naruto. Karya baru tersebut akan dimuat di Weekly Shonen Jump edisi gabungan ke-22 dan 23 tahun yang terbit 25 April 2016.

Pencipta asli manga Naruto, Masashi Kishimoto menggambar sendiri ilustrasi baru Boruto: Naruto the Movie.

Mikie Ikemoto yang sebelumnya menjadi asisten Masashi Kishimoto, menggambar langsung manga Boruto. Kishimoto bertanggung jawab sebagai pengawas produksi manga dan Ukyou Kodachi (skenario Boruto -Naruto the Movie-) menulis naskah manga yang berfokus pada Boruto, putra dari Naruto itu.

Masashi Kishimoto mengakhiri kisah manga Naruto sejak November 2014 lalu setelah 15 tahun berjalan. Ia sempat terlibat penulisan naskah dan desain karakter sekaligus pimpinan pengawas produksi Boruto: Naruto the Movie.

Manga Boruto, spinoff dari kisah Naruto. (shonenjump.com)

Setelah itu, Masashi Kishimoto menulis manga sekuel Naruto bertajuk Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring yang dikemas hanya dalam satu volume. Ia juga sedang terlibat pengerjaan naskah, desain karakter, serta pengawas pimpinan produksi sekuel film Boruto -Naruto the Movie-. Di luar itu, berbagai rangkaian novel sempat terbit untuk melanjutkan cerita Naruto tak lama setelah manga tersebut ditamatkan.