Sukses

Saipul Jamil Dijadwalkan Tes Psikologi Terkait Laporan AW

Saipul Jamil dijadwalkan akan melakukan tes psikologi terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil terhadap AW berujung panjang. Saipul Jamil dijemput dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini, Rabu (16/3/216), untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporan AW, 25 Februari 2016 silam. Selain menjalani pemeriksaan secara fisik, pria yang dipanggil Ipul ini juga akan menjalani tes psikologi.

Pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis menegaskan, "Agenda kedua kalau memungkinkan hari ini agenda akan diteruskan ke tes psikologi untuk Saipul Jamil."

Selama berada di Polda Metro Jaya, Saipul Jamil akan didampingi pengacaranya, termasuk menjalani pemeriksaan. Nazarudin Lubis mengatakan bahwa kliennya sudah siap menjalani tes kejiwaan tersebut untuk yang pertama kalinya.

"Kita sudah siap, seperti stamina dia (Saipul Jamil). Sebelum berangkat ke sini dia salat. Pokoknya kita tetap mengacu pada saksi dan alat bukti yang diajukan," sambung Nazarudin.

Sementara itu, kuasa hukum Saipul Jamil menyebutkan, kliennya tak mengenal AW, apalagi sampai melakukan pelecehan seksual. "Laporan AW itu tidak benar, dan Saipul Jamil tidak pernah kenal," ujar Nazarudin Lubis.

Penasehat hukum pihak Polsek Kelapa Gading saat mengikuti Sidang Praperadilan Saipul Jamil di PN Jakarta Utara, Kamis (10/03/2016). Sidang Praperadilan ditujukan guna membuktikan kebenaran status tersangka SJ. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat pelaporan, AW mengaku sempat menjadi asisten Saipul Jamil. AW pun membawa bukti berupa foto-foto kebersamaan mereka.

"Kalau kita dengar dari teman-teman penyidik ada foto. Foto itu kan tidak dapat bercerita, bahwa saya berfoto sama kamu. Apakah foto itu bercerita kalau saya punya hubungan? Kan nggak," sambung Nazarudin Lubis.

Nazarudin mengatakan, dalam laporan AW ada beberapa kejanggalan. Selain foto tersebut, AW mengaku dilecehkan Saipul Jamil dua tahun yang lalu. "Itu (bukti dari AW) foto biasa. AW tidak pernah jadu asisten Saipup Jamil, tidak pernah bekerja dan itu kejadianya 2014. Jadi sudah lebih dari dua tahun," kata Nazarudin.(Fac/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini