Sukses

Berawal dari Hobi, Pengacara Ini Banting Setir Jadi Penyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik kembali kedatangan nama baru. Bermula dari hobi yang sudah ia tekuni sejak lama, pengacara cantik bernama Herna Tan memutuskan banting setir menjadi seorang penyanyi. Dirinya juga sudah merilis single pertama yang diberi tajuk "Cinta Tak Harus Memiliki".

Herna mengungkapkan, di luar kesibukannya sebagai seorang lawyer, ia memang kerap meluangkan waktu untuk berlatih menyanyi dan mencipta lagu. Kesempatan untuk menjadi penyanyi profesional pun mulai terbuka lebar setelah salah satu lagunya, "Cinta Tak Harus Memiliki" masuk chart di sejumlah radio. Padahal, semua proses rekaman ia lakukan lewat jalur indie.

"Saya sebenarnya beberapa kali nyanyi, pernah ikut kompetisi juga di luar negeri. Saya coba untuk menciptakan lagu awalnya hobi tapi akhirnya didukung sama teman-teman musisi untuk meramaikan industri musik Indonesia. Memang ada plus minusnya, tp saya pikir why not," ucapnya saat ditemui di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Meski mulai banyak mendapat tawaran manggung, Herna memastikan tidak akan melepas kariernya sebagai seorang pengacara. Dua profesi berbeda ini dianggapnya sebagai cara untuk tetap menjadi sosok yang positif.

Herna Tan (Source: Instagram)

"Karena dunia hukum bikin otak kenceng, nah kalau ini hobi jadi balance. Kalau advokat, lawyer (berhadapan) dengan kasus-kasus butuh pemikiran. Dengan hobi saya bernyanyi bisa relaksasi, satu hobi yang sangat positif," ujarnya,

"Saya punya target enggak muluk-muluk, saya ingin menunjukan bahwa lawyer bisa berbagi hal yang positif. Kalau popularitas, saya enggak terlalu mikir. Saya ingin memberikan inspirasi kepada perempuan Indonesia bahwa saya masuk dunia musik itu gak gampang. Tetapi kita mampu melakukan apa yang kita mau," pungkasnya menutup cerita.

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Tante Nell Panaskan Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Yovie Widianto Siap Bawa Anak ke Dunia Musik Tanah Air