Sukses

XXI Short Film Festival 2016 Resmi Dibuka

XXI Short Film Festival 2016 diselenggarakan sebagai bentuk dukungan untuk sineas muda.

Liputan6.com, Jakarta Cinema XXI kembali menyelenggarakan acara tahunan XXI Short Film Festival 2016. Ajang yang telah diselenggarakan untuk kali keempat sejak tahun 2014 ini, merupakan festival berwujud kompetisi film pendek para sineas Tanah Air. 

XXI Short Film Festival 2016 berlangsung mulai tanggal 16 hingga 20 Maret mendatang. Film dari finalis akan diputar di Epicentrum XXI sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain film karya finalis, akan ditayangkan pula film pendek besutan sutradara Joko Anwar lewat program khusus "Focus On: Joko Anwar".

XXI Short Film Festival 2016 telah resmi dibuka pada Rabu (16/3) malam.

Catherine Keng, Direktur XXI Short Film Festival 2016, menjamin penyelenggaraan acara tahun ini akan semakin seru. Alasannya, kali ini dihadirkan genre tambahan yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya. 

"Jadi tahun ini (genre) fiksi akan dipisah menjadi fiksi drama atau komedi. Dan juga action, thriller dan fantasi," ujar Catherine Keng dalam pembukaan acara ini di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (16/03/2016).

Bertambahnya genre memungkinkan lebih banyak peserta yang mengikuti ajang ini. Hal tersebut juga akan membantu para insan perfilman dalam menemukan bibit generasi muda yang kreatif.

Suasana studio saat acara pemutaran film dari XXI Short Film Festival 2015, Jakarta, Kamis (19/3/2015). Jumlah pendaftar film pendek naik 50% dari perhelatan sebelumnya (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kami tentu saja juga akan terus mencoba untuk menemukan bakat-bakat baru di generasi muda yang ingin terus berkembang di perfilman. Kami akan terus memberikan pembinaan," kata CatherineKeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini