Sukses

Stella Cornelia Harus Rilis Album agar Bisa Lulus Kuliah

Penyanyi Stella Cornelia tengah menunggu perilisan mini-album perdana supaya bisa lulus kuliah. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Stella Cornelia yang sebelumnya dikenal sebagai member JKT48, kini semakin serius bergelut di dunia musik. Belakangan, Stella merilis single perdananya di solo karier yang bertajuk "Gelisah". Lagu tersebut bakal dimasukkan ke dalam album pertama Stella yang rencananya dirilis akhir tahun ini.

"Sebenarnya sudah lama, Gelisah itu pernah dirilis tahun 2014, waktu itu juga menjadi soundtrack Remember When. Cuma pada akhirnya terpecah karena aku ada kuliah, ada film juga. Kuliahnya juga nggak bisa terlalu banyak bolos. Jadi harus kuliah, nyanyinya kayak terbengkalai gitu," terang Stella kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta.

Penyanyi sekaligus mantan Personel JKT48 Stella Cornelia saat sesi pemotretan di Jakarta, Kamis, (17/3). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sampai pada akhirnya, Stella memutuskan untuk mulai bernyanyi lagi di tahun 2016. Single awal Stella dimulai lagi dari "Gelisah". Rencananya ia akan membuat mini album. Setelah Gelisah, secepatnya Stella akan merilis single kedua di tahun ini.

Lebih lanjut, Stella juga tengah menggodok proses pembuatan mini-album pertama yang berisi sekitar 5-6 buah lagu. Beberapa lagu sedang dalam proses pemilihan yang tema keseluruhan albumnya adalah music, movie, dan fashion. Bahkan, Stella berniat untuk membuat lirik lagunya berkesinambungan serta videoklip yang saling terkait hingga menjadi satu rangkaian film pendek.

Penyanyi sekaligus mantan Personel JKT48 Stella Cornelia saat sesi pemotretan di Jakarta, Kamis, (17/3). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Stella juga berniat untuk bisa lulus kuliah di tahun ini. Namun begitu, ia mengaku tugas akhirnya berkaitan dengan mini-album perdana yang hendak dirilis. Alhasil, wanita muda kelahiran 3 November 1994 ini harus menunggu albumnya rilis terlebih dahulu agar ia bisa dinyatakan lulus kuliah.

"Sekarang kuliahnya tinggal bimbingan. Rencana lulus tahun ini. Mudah-mudahan habis bulan puasa seharusnya aku sudah sidang. Wisuda tetap Desember. Kebetulan tugas akhir aku adalah album aku sendiri," terang Stella.

Penyanyi sekaligus mantan Personel JKT48 Stella Cornelia saat sesi pemotretan di Jakarta, Kamis, (17/3). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Aku lebih kepada membuat desain untuk album sendiri. Nanti hasil tugasnya diaplikasikan di album. Jadi kalau albumnya nggak rilis-rilis, aku nggak bisa lulus. Tergantung manajemenku juga nih," sambungnya sambil tertawa.

Menelusuri karier Stella Cornelia di dunia hiburan, ia mengawalinya sebagai member generasi pertama JKT48. Lama bergabung sejak November 2011, Stella lalu dinyatakan lulus atau keluar pada 2013. Setelah bersolo karier, ia fokus bernyanyi dan berakting.

Di dunia akting, Stella Cornelia dikenal melalui serial superhero di TV swasta serta Remember When (2014), Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014), dan Bidadari Terakhir (2015). Raksasa Dari Jogja merupakan film terbarunya yang siap rilis tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini