Sukses

38 Jagoan Shaolin Siap Hibur Warga Jakarta

Para jagoan Shaolin akan memperagakan ilmu kungfu mereka.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan dihibur oleh kedatangan para jagoan Shaolin dari negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Rencananya pertujukan shaolin yang bertajuk Soul of Shaolin itu akan diselenggarakan pada 13 - 17 April 2016 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kedatangan sebuah grup kungfu yang asli dari Tiongkok dari biara langsung ke Indonesia memang sangat ditunggu-tunggu. Kami tertarik untuk mendatangkan mereka. Apalagi, hubungan Indonesia dan Tiongkok semakin erat," ujar Direktur Jacks Production, Santje saat jumpa persnya di All Season Hotel, Thamrin, Kamis (17/3/2016).

Soul of Shaolin

Santje menambahkan, pertunjukan Shaolin tak hanya menampilkan pertunjukan beladiri, melainkan juga drama yang menyentuh.

"Ilmu Kungfu banyak dikenal di Dunia. Apalagi banyak kebudayaan dari Tiongkok yang dikembangkan di Indonesia. Mendapat pertunjukan dan memperlihatkan seni yang baik. Drama dan beladiri. Kita pertontonkan budaya dan seninya. Bukan beladirinya saja yang di pertontonkan," kata Santje.

 


Rencananya, sebanyak 38 shaolin akan diterbangkan langsung dari Perguruan Shaolin di Zhangzhou, Henan, Tiongkok. "38 Pendekar Shaolin itu tidak semua pendeta. Mereka sudah go internasional. Jadi raider-nya tidak terlalu ketat. Mintanya makan vegetarian. Lebih mudah buat kita di Jakarta," katanya.

Walau mempertontonkan adegan beladiri, pementasan ini diperuntukkan untuk seluruh kalangan usia. "Ya ini untuk semua umur. Ini bukan debus. Ini dibentuk lebih soft, karena ada alur ceritanya yang bisa diserap. Dari 38 pendekar, ada anak-anaknya juga. Ini konsumsi keluarga. Ini art performance," kata Santje.

Soul of Shaolin

"Untuk menyaksikan pertunjukan bergenggsi tersebut, pihak promotor menjual tiket dengan harga Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. Tak hanya Jakarta, Soul of Shaolin akan menyambangi Kota Kembang Bandung pada 24 April di Sabuga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini