Sukses

Trio Ubur-Ubur Ikut Kehilangan Sosok Nirin Kumpul

Trio Ubur-Ubur rupanya ikut kehilangan sosok seniman Betawi, Nirin Kumpul.

Liputan6.com, Jakarta - Trio Ubur-Ubur yang terdiri dari Ucup Nirin, Aldi Taher dan Bobby Maulana rupanya ikut merasakan kesedihan dengan kabar Nirin Kumpul meninggal dunia. Nirin Kumpul yang merupakan ayahanda Ucup Nirin menghembuskan napas terakhir Minggu, (20/3/2016).

"Inalillahiwainna Ilaihi Rajiun. telah berpulang ke Rahamtullah ayahanda Bang Ocin (Ucup Nirin) yaitu H.Nirin Kumpul pukul 20.00 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," tulis Bobby Maulana pada statusnya.

Nirin Kumpul, seniman Betawi yang merupakan ayahanda Ucup Nirin meninggal dunia.

Saat dihubungi Liputan6.com, Bobby Maulana mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya H. Nirin Kumpul. Bobby Maulana menyebutkan, H.Nirin Kumpul meninggal dunia karena penyakit stroke.

"Almarhum Nirin Kumpul memang punya penyakit. Dia kena stroke. Sempat melakukan pengobatan, medis dan tradisional," ujar Bobby Maulana memulai ceritanya mengenai Nirin Kumpul.

Bobby Maulana juga menyayangkan dirinya tak bisa membesuk Nirin Kumpul selama tiga bulan terakhir ini. Dia juga terkejut dengan berita kepergian Nirin Kumpul.

Trio Ubur-Ubur (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Sudah lama juga tidak melihat almarhum Nirin Kumpul. Sekitar tiga atau empat bulan, deh. Saya juga kaget dengar kabar ini," ungkap Bobby Maulana.

Saat dihubungi Bobby Maulana tengah menuju rumah Nirin Kumpul, tempat jenazah disemayamkan. Menurut rencana, Nirin Kumpul akan dimakamkan esok hari, 21 Maret 2016.(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.