Sukses

Endank Soekamti Ajak Kaum Tunarungu Nikmati Album Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Band punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti agaknya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat terobosan baru. Lewat album terbaru mereka, "Soekamti Day", band yang beranggotakan Erix (vokal, bass), Dory (vokal, gitar), dan Ari (drum) ini mencoba memberikan hiburan baru bagi para kaum tunarungu.

Demi ambisinya ini, Erix menggandeng seorang musisi cantik bernama Adis untuk memvisualisasikan semua lagu yang ada di album "Soekamti Day". Di setiap videonya, Adis akan memperagakan lirik lagunya melalui bahasa isyarat. 

Personel band Jungkat Jungkit, Adis (Source: YouTube)

"Satu-satunya cara untuk mereka menikmati musik adalah melalui liriknya. Untuk itu album ini kita beri video lirik bahasa isyarat." ucap Erix.

Tak hanya diedarkan secara cuma-cuma melalui YouTube, Endank Soekamti juga konsisten mempertahankan keberadaan album fisik.

Mereka merilis sebuah box set yang berisikan CD, DVD, T-Shirt, piagam, hingga komik. Kesemuanya dibandrol dengan harga Rp 330 ribu dan diedarkan khusus melalui situs www.belialbumfisik.com

Erix Soekamti (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Hasilnya, ragam terobosan yang dicetuskan Erix dkk ini sukses besar. box set "Soekamti Day" bahkan sudah terjual hingga lebih dari 3.500 unit.

"Semoga dari sini nanti akan banyak energi dan semangat baru dari musisi lainnya untuk tergerak dan semangat lagi bikin album fisiknya," pungkas Erix