Sukses

Film Dilarang Masuk Bikin Ngeri Sekaligus Ngakak

Dilarang Masuk digarap tanpa mengumbar sensualitas seperti banyak film horor sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Nayato Fio Nuala ingin membuktikan bahwa film horor Indonesia tak harus mengumbar sensualitas agar bisa diterima publik. Cerita misteri yang mencekam dan menakutkan, sudah cukup untuk menarik penonton.

Hal ini  terlihat saat penayangan perdana film Dilarang Masuk di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (20/3/2016). Para penonton tak berhenti bergidik dan berteriak selama film garapan sutradara Nayato Fio Nuala tersebut diputar.

Cuplikan film DIlarang Masuk (YouTube)

Cerita dibuka dengan cerita keenam sahabat SMA yang mencari keberadaan teman mereka, Lisa (Audia Shavira) yang merupakan murid baru di sekolah. Baru beberapa hari menginjakkan kaki, Lisa seolah lenyap ditelan bumi. Orangtuanya pun ikut mencari keberadaan Lisa.

Ingin membantu mencari Lisa, Jordi Onsu (Piyu), Maxime Bouttier (Adit), Sahila Hisyam (Shila), Jessica Torsten (Vera), Rayn Wijaya (Dika), dan Yova Gracia (Indah) mencari ke sudut sekolah. Pencarian itu membawa mereka memasuki area terlarang sekolah.

Sebuah ruangan yang tak lagi terurus dan dibiarkan menjadi gudang sekolah, dimasuki keenam sahabat itu untuk mencari keberadaan Lisa. Bukannya menemukan apa yang dicari, mereka justru diteror mahluk halus yang menghuni area terlarang sekolah.

Satu per satu, mereka didatangi oleh hantu berwujud Lisa. Tak memandang tempat, di sekolah, tempat kongkow, hingga rumah masing-masing, tak ada yang luput dari gangguan si mahluk halus.

Lantas, bisakah keenam sahabat itu menemukan Lisa?

Film Dilarang Masuk garapan sutradara Nayato Fio Nuala (YouTube)

Film garapan rumah produksi Digital Film Sinema pimpinan Shanker RS ini memang menawarkan cerita horor baru yang segar.

Cerita tersebut diramu dengan unsur komedi yang juga mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Sehingga, penonton tak melulu dilingkupi suasana mencekam dan rasa takut yang ditampilkan dalam film tersebut.

Dilarang Masuk dijadwalkan tayang di bioskop mulai 24 Maret 2016. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.