Sukses

AKB48 Siapkan Kandidat untuk Maju di Pemilihan Umum

Liputan6.com, Tokyo - AKB48 akan mengadakan acara spektakuler berupa 45th General Election. Rencananya, kegiatan rutin AKB48 itu diselenggarakan di HARD OFF ECO Stadium Niigata, pada 18 Juni 2016.

Dilansir Tokyo Hive pada Senin, (21/3/2016) acara ini merupakan acara tahunan terbesar AKB48. Untuk pemilihan tahun ini, total 80 anggota dari 5 kelompok yang memenuhi syarat akan masuk untuk menjalankan Senbatsu dalam single ke-45 AKB48.

[Foto: Tokyo Hive]

Seperti tahun sebelumnya, pemilihan ini akan diselenggarakan menggunakan sistem pencalonan. Anggota AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, and NGT48, termasuk juga mantan member AKB48 yang sekarang telah menjadi anggota yang ditransfer ke sister group (Nakagawa Haruka dan Chikano Rina), juga memenuhi syarat untuk ikut pencalonan.

Masa pencalonan ini akan berlangsung dari tanggal 23 Maret pukul 04:00 hingga 27 Maret pukul 10:00 waktu setempat. Detail informasi akan diberi tahu kemudian.

Sashihara Rino, yang tahun lalu berada di posisi puncak dari pemilihan ini, mengatakan "Aku selalu berfikir kalau pengumuman ini akan dibuat, tapi akhirnya sekarang tiba juga waktunya! Banyak yang aku pikirkan, aku berpikir tentang apa yang harus dilakukan, berdiri sebagai kandidat atau tidak."

[Foto: Fan Pop

Dalam acara ini, diumumkan juga bahwa tim K AKB48, Mukaichi Mion akan bertindak sebagai center of the group untuk single lagu yang ke 44, yang akan dirilis pada tanggal 1 Juni, meski begitu, hingga kini belum diketahui apa judul single tersebut. (Ufa)