Sukses

Berita Gempa Guncang Artis Minang

Para artis asal Sumbar seolah tak percaya, kampung halaman mereka luluh lantak akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter. Meski tidak berkunjung ke sana, Marini Zumarnis yang berasal dari Padang Pariaman pun merasakan kepiluan para korban.

Liputan6.com, Jakarta: Gempa di Sumatra Barat menjadi duka bangsa. Belum selesai pemulihan gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, kini masyarakat Padang dan sekitarnya dirudung kecemasan karena mencari keluarga yang hilang. Duka dan khawatir ini juga dirasakan Marini Zumarnis, artis cantik asal Minang.

Padang Pariaman merupakan kampung ayahanda Marini. Daerah itu pula yang mengalami kerusakan parah. "Sampai sekarang saya masih sedih banget," ungkapnya dalam tayangan Status Selebriti SCTV, Selasa (6/10). Apalagi tantenya yang tinggal di Lampung mendapati rumah di Padang dalam keadaan hancur. Makin miris ia mendengarnya.

Kepedihan serupa dialami Dimas Seto. Pemain sejumlah sinetron ini bahkan tak bisa berekspresi, karena terlalu shock. "Saya ngeblank. Benar ya kayak gini keadaannya?" tanya Dimas. Lelaki yang berasal dari Bukittinggi ini pun langsung menghubungi saudara di kampung. Tak sedikit juga teman-temannya yang pulang ke Minang untuk mencari sanak saudara, dan minta Dimas mendoakan mereka.

Sementara Chikita Meidi mengaku dirinya masih berada di Sumbar empat hari sebelum gempa. Ia dan keluarga mengunjungi kampung halaman di Payakumbuh. Mereka pun berangkat dari Bukit Tinggi menuju Payakumbuh, melalui jalur darat. "Mami tuh udah feeling ga enak," ujar gadis yang digosipkan berpacaran dengan mantan bintang cilik Joshua ini. Memang, jalur itu dikenal dengan tebingnya yang menjulang. Kini tebing itu hancur dan menimbun kendaraan yang melintas.

Selain artis yang berasal dari Sumbar, sejumlah selebritis yang notabene bukan orang Minang pun turut peduli dengan kondisi di sana. Melalui status di dunia maya, Rio Febrian mengajak semua pihak untuk peduli. Tak jauh berbeda dengan Sandra Dewi, Rossa, dan Dinda Kanyadewi yang menaruh keprihatinan lebih bagi para korban. Simak ungkapan keprihatinan para artis dalam video ini.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.