Sukses

6 Artis Hollywood Cantik dengan Balutan Kerudung

Artis-artis Hollywood ini tampak menawan dengan pakaian tertutup yang tidak biasa mereka gunakan.

Liputan6.com, Jakarta Artis-artis Hollywood ini terkenal dengan busana seksi yang kerap mereka kenakan. Baik untuk penampilan sehari-hari, maupun penampilan penting, seperti acara red carpet, pertunjukan konser, dan lain-lain.

Namun, ternyata artis-artis ini pernah mengenakan busana tertutup untuk keperluan dan keadaan tertentu. Mereka biasanya mengenakan busana tersebut ketika berkunjung ke wilayah yang mayoritas penduduknya muslim dan mengharuskan mereka untuk berpakaian sesuai budaya yang berlaku di sana. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Angelina Jolie

1. Angelina Jolie

Artis Hollywood ini terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Ia pun menjabat sebagai duta UNHCR (The UN Refugee Agency), badan PBB untuk pengungsi. Istri Brad Pitt tersebut kerap mengunjungi daerah konflik yang menjadi sasaran PBB, seperti Afganistan, Pakistan, Irak, Sudan, dan lainnya.

Angelina Jolie dalam balutan kerudung saat mengunjungi pengungsi dalam program PBB

Untuk menghormati budaya muslim di negara-negara tersebut, Angeline mengenakan hijab untuk menutupi kepalanya. Secara sederhana, ia melilit sebuah scarf untuk dijadikan penutup kepalanya. Angelina pun kerap memadu padankan penampilannya tersebut dengan tunik dan celana panjang agar tampak sopan dan tertutup.

 

3 dari 7 halaman

2. Lady Gaga

2. Lady Gaga

Penyanyi yang kerap mengenakan busana unik ini pun sempat terlihat mengenakan kerudung saat sedang berada di Istanbul, Turki. Selain kerudung, ia juga mengenakan kaftan layaknya perempuan-perempuan Arab.

Lady Gaga mengenakan kaftan dan kerudung saat sedang berada di Dubai

Tidak hanya itu, Gaga juga pernah mengenakan busana tertutup, kerudung, lengkap dengan penutup wajah atau burka pada 2012 lalu. Gaga menambahkan aksesori bulu pada penampilannya tersebut, sehingga menimbulkan berbagai kontroversi.

 

4 dari 7 halaman

3. Katy Perry

3. Katy Perry

Pada 2014 lalu, Katy Perry mengunggah fotonya yang tengah berada di suatu pertokoan di Maroko dalam akun Instagram pribadinya. Namun, ada yang berbeda dari penampilannya tersebut.

Katy Perry tampil dalam busana tertutup saat di Maroko

Ia mengenakan baju gamis dan kerudung untuk menutup kepalanya. Tidak lupa, ia pun menambah asesoris kacamata hitam untuk menyempurnakan penampilannya.

 

5 dari 7 halaman

4. Gigi Hadid dan Kendall Jenner

4. Gigi Hadid dan Kendall Jenner

Model cantik Gigi Hadid dan sahabatnya, Kendall Jenner juga pernah mengunggah fotonya ketika sedang mengenakan kerudung. Dalam foto yang diunggah oleh Gigi Hadid pada akun Instagramnya tersebut, terlihat dua model cantik ini mengenakan kerudung dan berpose khas model dengan bibir setengah terbuka.

 Gigi Hadid dan Kendall Jenner dalam balutan kerudung

Kendall mengenakan kerudung berwarna hitam, lengkap dengan burka transparan berwarna senada, sedangkan Gigi mengenakan kerudung berwarna abu-abu pucat. Mereka tampak mengagumkan!

 

6 dari 7 halaman

5. Kim Kardashian

5. Kim Kardashian

Bintang reality show "Keeping Up with the Kardashian" ini pernah terlihat mengenakan kaftan dan burka berwarna hitam saat sedang berlibur ke Dubai bersama ibunya, Kris Jenner.

Kim Kardashian mengenakan kaftan dan burka di Dubai

Dalam foto yang diunggah Kim ke Twitter pribadinya pada 2011 lalu, terlihat dirinya yang sedang mengenakan pakaian khas wanita Arab tersebut bersama dengan ibunya dalam salah satu toko baju di Dubai. "Itu aku!" ujar Kim dalam kicauan Twitter yang menampilkan foto tersebut.

 

7 dari 7 halaman

6. Rihanna

6. Rihanna 

Pada 2013 lalu, Rihanna sempat menggemparkan netizen dengan foto yang ia unggah di akun Instagramnya. Dalam foto tersebut, Rihanna tampak sedang berpose di depan Masjid Raya Sheikh Zayed, Dubai.

Rihanna dengan busana tertutup.

Tidak hanya itu, Rihanna mengenakan busana tertutup berawarna hitam lengkap dengan kerudung yang menyelimuti kepalanya. Penampilannya tersebut dilakukan untuk sesi foto sebuah majalah kala itu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini