Sukses

Metamorfosis Diva Pop Indonesia, Krisdayanti

Berikut ini adalah metamorfosis seorang Krisdayanti sejak awal karier hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti lahir di Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975. Kamis besok KD, sapaan bekennya genap berusia 41 tahun. Banyak cerita yang bisa disimak tentang perjalanan hidup dan karir salah satu bintang pop paling berpengaruh di Indonesia ini.

Sepanjang perjalanan kariernya sejak tahun 1991, KD telah mengukir berbagai prestasi menyanyi di dalam maupun luar negeri. Tak hanya bernyanyi, mantan istri Anang Hermansyah ini juga berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya melalui sebuah sinetron.

Krisdayanti dan Raul Lemos (Liputan6.com/Rini Suhartini).

Meski perjalanan karier KD terlihat begitu mulus, kehidupan asmaranya tampak tak selalu mulus. Ia sempat mengalami masa pahit kehidupan percintaan setelah bercerai dan ditinggal anak-anaknya.

Meski begitu, tampaknya KD sudah menemukan kebahagiaan baru dalam hidupnya setelah resmi menjadi istri dari seorang pengusaha kaya, Raul Lemos.

Berikut ini adalah metamorfosis Krisdayanti sejak awal karier hingga sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Terpilih sebagai Finalis GADIS Sampul - 1991

Sempat melakukan rekaman soundtrack untuk film Catatan Si Emon pada 1990, Krisdayanti juga sempat mengikuti pemilihan model remaja terkenal GADIS Sampul.

Meski itu merupakan pengalaman pertama, nyatanya ia berhasil tampil sebagai salah satu finalis dalam kontes tersebut. Sejak saat itu ia mulai menerima tawaran sebagai model dan penyanyi.

3 dari 8 halaman

Ajang Pencarian Bakat Tingkat Asia - 1992

Pada 1992, Krisdayanti justru telah memulai karier internasionalnya dengan mengikuti Festival Asia Bagus, yang merupakan sebuah ajang pencarian bakat tingkat Asia yang dibentuk oleh Fuji Television.

Pada ajang pencarian bakat tersebut, Krisdayanti berhasil merebut gelar juara mingguan dan juara bulanan hingga masuk ke tahap grand final yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang dan berhasil menyabet juara umum Festival Asia Bagus 1992.

Berkat prestasinya ini, KD mulai sering tampil sebagai penyanyi di beberapa stasiun televisi Indonesia. Hingga tahun 1995, KD menandatangani kontrak dengan Warner Music Indonesia, dan meluncurkan album berjudul Terserah.

4 dari 8 halaman

Pernikahan dengan Anang Hermansyah - 1996

Setelah melewati masa berpacaran selama 5 tahun bersama penyanyi asal Jember, Anang Hermansyah, akhirnya keduanya menikah pada 1996. Keduanya memiliki buah hati bernama Titania Aurelie Nurhermansyah, di tahun 1998.

Sebagai ungkapan rasa bahagia atas kelahiran buah hati pertamanya, Krisdayanti merilis album duet bersama Anang yang bertajuk Buah Hati dengan single-nya "Timang-Timang" yang sukses berat di pasaran.

5 dari 8 halaman

Kesuksesan sebagai Aktris - 1998

Selain sukses dalam bidang tarik suara, KD juga nyatanya sukses menjadi seorang aktris lewat aktingnya dalam sinetron Ramadan berjudul Doaku Harapanku bersama aktor Dicky Wahyudi pada 1998. Kesuksesan sinetron ini juga menjadi pelopor sinetron Ramadan di Indonesia untuk tahun-tahun berikutnya.

Doaku Harapanku sendiri terpilih menjadi salah satu dari 20 Sinetron Paling Fenomenal versi tabloid majalah Bintang Indonesia. Tak berhenti sampai situ, pada 2002, Krisdayanti kembali menghiasi dunia sinetron Indonesia lewat Doa dan Anugerah.

Karena begitu populernya sinetron tersebut, akhirnya dibuatlah sinetron Doa dan Anugerah 2 dan masih melibatkan KD sebagai pemeran utamanya.

6 dari 8 halaman

3 Diva - 2006

Pada 2006, bersama dengan kedua rekannya Titi DJ dan Ruth Sahanaya, ia menggelar sebuah konser bertajuk "3 Diva" di Jakarta Convention Center. Tak hanya di Indonesia, konser tersebut juga sukses digelar di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Menyusul kesuksesan konsernya, pada 2007, 3 Diva meluncurkan sebuah album kompilasi berjudul Semua Jadi Satu, album tersebut berisi lagu-lagu yang mereka bawakan selama konser.

7 dari 8 halaman

Perceraian dan Status Pernikahan Baru - 2009

Pada Agustus 2009, Krisdayanti memberi kabar mengejutkan tentang pernikahannya bersama Anang yang harus berakhir setelah 13 tahun menjalani bahtera rumah tangga.

Perceraian keduanya tentu menjadi sorotan publik, karena baik KD maupun Anang merupakan dua musikus paling berpengaruh di Indonesia. Kasus perceraian ini semakin menjadi sorotan media setelah diketahui ada orang ketiga di antara hubungan mereka.

Krisdayanti akhirnya resmi menyandang status janda pada pada 22 Oktober 2009 dan kedua anak dari pernikahan mereka diasuh oleh Anang. Setelah bercerai dengan Anang, Krisdayanti dikabarkan menjalin hubungan dengan Raul Lemos, seorang pengusaha asal Timor Leste.

Salah satu hal yang juga menarik perhatian adalah, ternyata KD sudah mengandung sebelum ia resmi menikah dengan Raul. Ditambah lagi pada saat itu ternyata Raul Lemos masih terikat status perkawinan dengan mantan istrinya.

Perkawinan KD dengan Raul Lemos dikaruniai dua anak yang cantik dan tampan bernama Arianna Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos.

8 dari 8 halaman

Karier Tahun 2013 - Sekarang

Pada 2013 hingga sekarang, KD kembali berfokus pada karier bermusiknya di bawah label Warner Music Indonesia dengan merilis album kompilasi terbaik berjudul Persembahan Ratu Cinta, yang berisikan lagu-lagu terpopuler KD sejak tahun 1995 hingga 2007.

Krisdayanti juga sempat menggelar konser tunggal di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, pada 22 November 2014. Pada 2015, KD terlibat dalam pembuatan soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan. Soundtrack itu pun mendapat respons baik dari masyarakat bahkan memenangkan original soundtrack terbaik dalam ajang penghargaan IBOMA 2016. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.