Sukses

Oki Setiana Dewi, Raih Gelar S2 Sambil Melahirkan dan Menyusui

Untuk meraih gelar S2, Oki Setiana Dewi harus melalui momen menikah dan dua kali melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi tak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah sukses menamatkan S2 untuk program studi Pendidikan Anak Usia Dini. Pasalnya, diakui Oki, gelar tersebut tak ia dapatkan dengan mudah.

"Alhamdulillah, hari ini adalah wisuda saya yang kedua kali. Ini wisuda S2 saya," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini juga menorehkan nilai maksimal saat meraih gelar master. Padahal, ia menjalani kuliah dengan aktivitas yang terbilang padat.

"Barusan dapat transkrip akademik dan ijazah. IPK nya 3.81. Tentu saya senang sekali. Kalau Cumlaude ini 3.75, tapi harus ditempuh dua tahun. Sedangkan Oki menempuh S2 itu empat tahun, jadi enggak bisa Cumlaude," jelas Oki.

Oki Setiana Dewi bersama anak dan suami, Ory Vitrio [Instagram]

Oki mengakui, proses meraih gelar S2 harus ia lalui dengan susah paya. Betapa tidak, istri Ory Vitrio ini harus melalui momen menikah, hamil dan melahirkan sebanyak dua kali saat berjuang menyelesaikan kuliah.

"Jadi ketika kita melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan tentu itu harus ada satu yang dikorbankan, dan salah satunya adalah pendidikan saya yang dikorbankan," tutur Oki Setiana Dewi. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini