Sukses

Wawancara Aktor Mocomichi Hayami untuk Acara Masak Moco's Kitchen

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah acara memasak pada sebuah program infotainment NTV bertajuk Moco's Kitchen, telah memperoleh kesuksesan yang luar biasa. Mocomichi Hayama, aktor terkenal pada sederetan drama, film, iklan, hingga pemandu acara, memberikan sentuhan khusus dalam acara ini. Berbagai jenis resep dan bakat memasak yang luar biasa setiap hari menjadi ciri khasnya.

Moco's Kitchen memiliki rating yang melonjak tinggi pada setiap waktu tayangnya di pagi hari. Melalui penampilannya yang mempesona dan gaya memasak yang menarik perhatian, Moco menjadi perbincangan heboh di seluruh penjuru kota Jepang. Tak hanya hal tersebut, program ini menawarkan sesuatu yang lebih menarik.

 

Setiap pagi, Moco memanjakan para pemirsa dengan menanggapi sejumlah permintaan yang membuat program ini menjadi unggulan. Fleksibilitas dan repertoar luas yang dimiliki Moco juga berperan penting. Beragam jenis masakan mulai dari Jepang, Perancis, Italia, China, hidangan rumah, atau hidangan pesta, dapat dikreasikan dan disajikan dengan sangat menarik dan lezat.

Moco's Kitchen juga tersedia dalam bentuk buku masak dan berhasil memenangkan 'Best Japanese Cuisine Cookbook' pada ajang bergengsi Gourmand World Cookbook Awards yang digelar di Paris pada Februari 2013 lalu. Pencapaian dan pengakuan yang didapat oleh Moco's Kitchen sudah tidak diragukan lagi di seluruh dunia.

Acara Jepang Moco's Kitchen. (photobucket.com)

Jika pemirsa menginginkan sebuah masakan lezat dan sangat mudah, tidak usah mencari kemana-mana lagi. Moco's Kitchen merupakan jawaban yang tepat untuk menghidupkan pengalaman masak rumah Anda.

Mocomichi Hayami juga merupakan seorang aktor yang bermain dalam acara 'Tokyo Tower' dan 'Absolute Boyfriend'. Setiap resep yang diperkenalkan oleh Moco adalah hasil buah kreasinya sendiri yang sesuai dengan permintaan penonton.

Aktor Mocomichi Hayami, pembawa acara Moco's Kitchen. (Ogilvy)

Pemirsa di Indonesia dapat menyaksikan tayangan hiburan memasak dari GEM TV Asia ini melalui GEM channel setiap Selasa, pukul 22.10 WIB mulai 1 April 2016. Saluran tersebut juga bisa didapatkan melalui layanan Nexmedia (Channel 307).

Simak wawancara lengkap dengan Mocomichi Hayami di halaman berikut.

1 dari 2 halaman

Wawancara dengan Mocomichi Hayami

Wawancara dengan Mocomichi Hayami

1. Q: Ketika Anda sedang berlibur, apakah Anda menghabiskan waktu melakukan eksperimen dengan masakan Anda?

A: Ya, tentu saja. Selama wawancara, ketika saya mencicipi hidangan tertentu, saya akan memperhatikannya, mengingatnya, dan membawanya pulang ke negara saya dan melakukan eksperimen dengan masakan tersebut. Saya juga akan mengambil foto dan terkadang saya suka berbicara dengan koki untuk bertukar ide.

2. Q: Apakah Anda pernah mengalami kekhawatiran akan bertambahnya berat badan karena makan terlalu banyak? Apakah Anda olahraga agar tetap fit?

A: Saya tidak pernah mengalami masalah, walaupun staff lain berpikir akan suka khawatir sejak mereka memakan apa yang saya masak. Saya melakukan olahraga dan latihan untuk menjaga badan saya agar tetap fit. Bagaimanapun juga, ini adalah acara memasak, jadi saya harus melakukan olahraga untuk menjaga berat badan saya.

3. Q: Anda sangat pandai dalam memasak makanan barat, pernahkah Anda berpikir untuk mengajarkan orang-orang bagaimana untuk memasak makanan Cina?

A: Mungkin ini hanya persepsi Anda, karena saya sebenarnya banyak masak makanan Cina. Tahun lalu, saya juga telah banyak memasak makanan Jepang. Saya memiliki banyak kerjaan dan acara berbeda. Saya juga berkesempatan untuk mengunjungi Cina dan oleh karena itu saya memiliki kesempatan untuk banyak mencoba masakan-masakan Cina. Saya mencoba untuk mengadaptasi makanan tersebutdengan cara memasak saya sendiri. Saya sangat suka makanan Cina, terutama makanan Shanghai, Hunan dan Szechuan yang sedikit pedas.

4. Q: Kami tahu bahwa Anda terlibat dalam banyak film dan acara TV, adakah peran khusus yang ingin Anda mainkan kedepannya?

A: Peran yang ingin saya mainkan, biasanya akan saya lihat sambil berjalan, melihat kemana takdir biasanya membawa saya. Saya tidak putus asa yang berlebihan untuk main dalam sebuah peran tertentu, tapi jika sesuatu yang saya suka datang, maka saya akan mengambilnya. Juga karena acara TV yang saya bawakan adalah sebuah acara pagi, orang-orang Jepang memiliki sedikit gambaran tentang saya dalam pikiran mereka, saya harus sadar akan hal ini dan menjaga citra diri saya dan karena hal tersebut saya lebih memilih untuk tidak memerankan sebuah karakter penjahat di berbagai film.

5. Q: Sejak kapan Anda membangun ketertarikan dalam memasak?

A: Saya sempat menonton ‘Iron Chef’ dan berpikir mereka terlihat sangat keren dan saya berusaha untuk memasak seperti mereka, tapi kembali pada masa itu yang mana tidak ada resep dan tidak ada internet, saya berkali-kali gagal untuk membuat ulang beberapa resep masakan.

Namun, sekarang saya bisa mendapatkan informasi dengan sangat mudah, jadi hal itu tidak masalah!

 

Aktor Mocomichi Hayami, pembawa acara Moco's Kitchen. (andocafe.joinbbs.net)

6. Q: Akankah Anda memasak untuk teman-teman dan keluarga Anda pada suatu acara khusus?

A: Pada waktu dahulu, sempat. Saya dahulu suka melakukan eksprimen masak dengan ibu saya. Tapi sekarang, saya biasanya hanya memasak untuk diri saya sendiri dan memasak masakan yang sederhana, seperti menggoreng daging. Namun, apabila ada seseorang yang meminta saya untuk memasak, saya mau melakukannya.

Terdapat suatu waktu dimana saya sedang berpesta di rumah teman saya dan semua orang memasak bersama, namun pada akhirnya semua tamu hanya menginginkan kentang dan ayam goreng.

7. Q: Apakah Anda akrab dengan industri hiburan dan film Asia? Siapa artis Hong Kong yang Anda tahu?

A: Ya, Jet Li, saya suka nonton film-film China dan orang-orang Jepang suka kung fu. Saat saya nonton film kung fu, saya juga ingin terlibat dalam film itu!

8. Q: Apakah Anda tahu bahwa di Asia, Anda memiliki beberapa nama dalam Bahasa Cina? Mana yang Anda paling suka (Sushui Zhidao, Sushui Zhong Dao, Sushui Mao Hu Dao)?

A: Mana yang terbaik? Saya rasa Sushui Zhidao? Saya telah melihat Sushui Zhong Dao di China saat saya berkunjung.

9. Q: Anda cukup tinggi di antara komunitas pria Jepang. Menurut Anda, apakah badan tinggi menempatkan Anda pada keberuntungan atau kerugian?

A: Iya, banyak anak muda saat ini yang sangat tinggi, seperti Hiroshi Abe. Tapi saya salah satu dari yang tertinggi. Hal yang paling sangat menguntungkan yaitu saya dapat melihat jauh ke depan, seperti gedung Tokyo.

10. Q: Adakah hal yang ingin Anda sampaikan untuk para penggemar Anda di Indonesia?

A: Saya dan tim saya telah bekerja keras untuk membuat sebuah acara yang bagus dan menarik untuk para pemirsa di Asia dan Jepang. Hal yang paling peting buat kami adalah dapat menghasilkan program-program terkenal dan dapat banyak ditonton oleh para pemirsa.