Sukses

Eks Personel Cherrybelle Buat Idol Group ABC

ABC menyajikan musik yang lebih dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel Cherrybelle; Cherly, Gigi, Ryn, dan Steffy, kembali meramaikan panggung musik Tanah Air. Di bawah naungan PT. Yoshimoto Kreatif, empat cewek cantik itu tergabung dalam idol group yang diberi nama ABC (A Better Chance).

Selain Cherly, Gigi, Ryn dan Steffy ABC juga mendapuk Amor Mico sebagai anggotanya. Berdiri sejak 11 November 2015, ABC hadir dengan konsep yang lebih dewasa. Hal itu terlihat lewat single perdana mereka berjudul Fire Dance, yang menyatukan tiga genre musik sekaligus; electro pop, latin dan dangdut modern.

Grup Idol ABC yang anggotanya merupakan mantan personel Cherrybelle. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"ABC itu adalah kesempatan yang lebih baik. Dengan hati dan niat yag lebih baik menghibur masyarakat. Bukan untuk menyaingi yang lain, cuma buat berkarya," ujar Gigi yang diamini personel ABC lainnya, saat menggelar jumpa pers di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

"Lagu kami agak upbeat, kayak musik Indonesia yang lagi in, dangdut. Jadi pengin goyang. Kami  harapkan musik kami bisa menggoyang Indonesia," timpal Stevy.

Menurut Ryn, tak susah menggabungkan chemistry dengan personel ABC. Apalagi mereka sudah bertahun-tahun nyanyi bersama-sama sebelum akhirnya hengkang dari Cherrybelle.

Grup Idol ABC yang anggotanya merupakan mantan personel Cherrybelle. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Sebelumnya kami tergabung dalam sebuah grup. Memang passion dan hati kami sudah bareng. Kami masih punya hati di musik dan mau berkarya bersama-sama lagi," ujarnya.

Amor Mico personil ABC asal Indonesia yang besar di Jepang mengatakan, ABC diciptakan untuk menggabungkan antara musik dan budaya Indonesia dengan Jepang.

"Kami request khusus untuk dibuatkan perpaduan Indonesia dan Jepang. Sebenarnya bahasa Jepang yang ditranslate ke Indonesia. ABC diharapkan dapat menjadi jembatan musik tanah air dan Jepang," kata Mico. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini