Sukses

Tujuh Film Box Office Diputar di Chinese Film Week 2016

Film yang diputar dalam festival ini adalah film yang mendapat penilaian bagus dan menembus box office Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Festival film dari Negeri Tiongkok, Chinese Film Week 2016, baru saja dibuka. Tujuh film dari Negeri Tirai Bambu ini, bakal diputar di tiga bioskop di Tangerang dan Jakarta. Film-film itu adalah Monster Hunt, Monkey King: Hero is Back, Go Away Mr. Tumor, Wolf Totem, Lost in Thailand, True Love, dan Ballet in the Flames of War.

Festival film ini, diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Rakyat China, Biro Film China, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, serta Indonesia-Chinese Friendship Association. Film-film tersebut diputar di Cinemaxx FX Sudirman, Cinemaxx Maxxbox Karawaci, dan XXI Lotte Shopping Avenue pada 25-28 Maret mendatang.

Aktris China, Bai Bai He (tengah) dan Kepala Delegasi Film Tiongkok, Liang Ge (kanan) saat konferensi pers di Jakarta, (24/3).(Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Ketujuh film yang dipilih berasal dari beragam genre yang menunjukkan perkembangan industri sinema di Tiongkok," ujar Liang Ge, Kepala Delegasi Film dari Negeri Tirai Bambu, dalam konferensi pers yang digelar di Cinemaxx, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Ia menambahkan film-film yang diputar dalam festival ini juga telah mendapat penilaian bagus dari para kritikus dan pecinta film di Tiongkok. Selain itu film-film ini juga berhasil menembus box office di negeri tersebut.

Salah satu film yang diputar dalam festival ini adalah Monster Hunt. Ini, adalah film terlaris kedua sepanjang masa di Tiongkok. Film bergenre laga-fantasi ini mengambil latar masa purbakala, saat manusia dan para raksasa berbagi bumi, namun hidup saling bermusuhan.

Seorang lelaki bernama Song Tianyin melahirkan bayi raksasa hasil ciptaan seorang ratu raksasa. Bayi bernama Huba ini lantas dikejar oleh manusia dan raksasa sekaligus. Huba dan Song Tianyin lantas dilindungi oleh seorang wanita pemburu raksasa bernama Huo Xiaolan.

Monster Hunt (IMDb)

Monster Hunt disutradarai Raman Hui dan dibintangi oleh Bai Baihe, Jing Boran, dan Wallace Chung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.