Sukses

Daftar Akademia dan Pembagian Grup di Top 10 Dangdut Academy 3

Ini dia sepuluh akademia yang masih bertahan atau lolos ke Top 10 Dangdut Academy 3. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi adu bakat nyanyi dangdut bergengsi Dangdut Academy 3, telah sampai ke babak 10 besar. Konser Final Top 15 sebelumnya telah sukses digelar pada 13 hingga 24 Maret 2016 atau selesai tadi malam.

Sepuluh akademia yang masih bertahan atau lolos ke Top 10 adalah Anggun (Bima), Linda (Ponorogo), Ical (Majene), Weni (Pontianak), Dila (Karawang), Duo Alfin (Medan), Rani (Kutai Kartanegara), Ismail (Gorontalo), Rafly (Gowa), dan Irsya (Bandung). Menariknya, dari 10 peserta tersebut berasal dari 10 kota berbeda di Indonesia.

Dua peserta lainnya yang akan maju melengkapi Top 10 Dangdut Academy 3 adalah Ismail dan Weni. Seperti apa ceritanya?

Seperti diketahui, 10 peserta terpilih adalah peraih polling SMS tertinggi dari 5 grup dan 1 peserta diambil setelah melalui babak vote dewan juri. Sebelumnya, dua peserta yaitu Arin (Cirebon) dan Nisa (Solo) harus tersingkir setelah sempat seri pada babak vote, namun kalah di polling SMS akhir dari Rafly dan Dila.

Dilain sisi, beberapa peserta yang sudah dijagokan sejak awal kompetisi juga berhasil lolos, seperti Duo Alfin dan Weni. Duo Alfin dinilai selalu tampil konsisten dan kompak. Sedang Weni sempat kehilangan pesona namun bisa kembali menampilkan performa terbaik di konser terakhir.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ke-10 akademia Top 10 ini kemudian dibagi menjadi 2 grup. Pengumuman grupnya sendiri langsung disebutkan para host pada Konser Result terakhir pada Kamis (24/3/2016) malam. Grup 1 berisikan Irsya, Rani, Anggun, Rafly, dan Dila. Sementara 5 akademia lainnya; Linda, Weni, Ical, Duo Alfin, dan Ismail terpilih masuk Grup 2.

Grup 1 memulai lebih dahulu Konser Final Top 10 Dangdut Academy 3 yang akan berlangsung pada Jumat (25/3/2016) malam ini. Acara ini seperti biasa, disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Polling SMS sudah dibuka sejak tadi malam. Jadi, jangan lupa dukung jagoan anda dengan cara ketik DA (spasi) nama peserta kirim ke 97288 untuk semua operator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.