Sukses

Idol Group ABC Tak Mau Contek JKT48

Idol group ABC (A Better Chance) yang dihuni oleh eks Cherrybellee, Cherly, Gigi, Ryn, Steffy, dan Amor Mico, enggan mengikuti jejak JKT48.

Liputan6.com, Jakarta - Idol group ABC (A Better Chance) yang dihuni oleh eks personel Cherrybellee, yaitu Cherly, Gigi, Ryn, Steffy, dan Amor Mico, enggan mengikuti jejak JKT48 yang lebih dulu mengusung idol group. Menurut Cherly, leader ABC, bila mengikuti JKT48. dirinya dan teman-teman bakal kewalahan terkait jumlah member yang akan menghuni.

Cherly punya alasan khusus saat membentuk ABC dengan membatasi jumlah personel. Salah satunya, menghindari kesulitan saat membagi honor. Menurut Cherly, jika ABC memiliki jumlah member yang banyak maka kerepotan pembagian pendapatannya.

 Foto Preskon Girlband ABC (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kita idol group, tapi awalnya empat. Kita enggak akan menyaingi JKT 48, nanti bagi-baginya susah. Di Indonesia itu butuh sensasi dan musik yang nyaman," ungkap Cherly saat jumpa pers, di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"ABC berniat untuk menghibur masyarakat, bukan untuk menyaingi yang lain. Kita cuma ingin berkarya," timpal Gigi.

ABC berencana membuka audisi untuk merekrut member baru. Namun mereka tidak akan mencari jumlah personel yang banyak agar setiap member memiliki kualitas tetap menonjol. Maksimal, ABC memiliki 7 member.

 

"Kita ingin audisinya tidak dibuka untuk umum. Kisaran usianya dari 20-30 tahun, yang masih kuat nge-dance dan tidak terganggu jadwal sekolah. Kita mau yang ikut enggak cuma bisa nyanyi, tapi menari. Dia juga bisa dari segala kalangan," papar Cherly.

Sebagai langkah awal, idol grup ABC merilis single berjudul 'Fire Dance' yang mengabungkan tiga genre musik electro pop, musik latin dan dangdut modern. Mereka berharap kehadiran ABC bisa memberi warna bagi industri musik di Indonesia.(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini