Sukses

Cuma Tamatan SMA, Aliando Cari Ilmu via Media Sosial

Aliando Syarief memilih untuk menunda kuliah karena kesibukannya di dunia entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Karier mengkilap Aliando Syarief di panggung akting rupanya tak sejalan dengan pencapaiannya di dunia akademik. Bintang serial Ganteng Ganteng Serigala ini ternyata masih berstatus tamatan SMA.

Kesibukan Aliando Syarief di dunia seni peran, memaksanya untuk mengorbankan pendidikan untuk sementara waktu. Sebab, ia tak mau menelantarkan program kuliah karena kesibukannya yang begitu padat di dunia hiburan.

Aliando menanggapi persepsi publik tentang image kalemnya.

"Kalau bicara kuliah, balik lagi Ali pasti capek duluan ya. Karena sudah lelah juga (syuting) dan takut nggak fokus," ucap Aliando Syarief saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Meski hanya lulus SMA, bukan berarti wawasan lawan main Prilly Latuconsina ini menjadi dangkal. Aliando menyebut dirinya banyak menyerap ilmu yang tak diajarkan dan didapatkan di perguruan tinggi.

"Ilmu bisa didapat dimana saja. Kalau Ali sendiri belajar kayak apa yang Ali lakuin sih. Seperti syuting banyak belajar ya, mempelajari frame dan semua ilmu yang didapat di dalam syuting," ia menjelaskan.

Tak hanya itu, Aliando Syarief memperkaya wawasan dan pola berpikirnya melalui berbagai hal yang ia temukan di media sosial.

Aliando Syarief (Instagram)

"Main social media sih. Di situ banyak ilmu yang kita pelajarin ya. Jadi kalau lagi syuting juga, Ali nggak cuma ambil duit terus pulang. Ada banyak hal yang Ali pelajarin dan semuanya bermanfaat," kata Aliando Syarief  mengakhiri pembicaraan. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.