Sukses

Ini Kata Oki Setiana Dewi Agar Anak Gampang Hafal Quran

Dalam tesisnya, Oki Setiana Dewi melakukan penelitian tentang peran multimedia dalam meningkatkan kemampuan anak menghafal Quran.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi  baru saja memperoleh gelar Magister Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta. Demi meraih gelar ini, selama beberapa bulan terakhir ibu dua anak itu membaur dengan anak-anak TK untuk membuat penelitian tesisnya.

Penelitian yang dibuat oleh Oki Setiana Dewi, tak jauh-jauh dari urusan keagamaan. Ia meriset sejauh mana peran multimedia dalam meningkatkan kemampuan anak dalam menghafal Alquran.

Ory Vitrio, sang suami juga merasa bersyukur dan terus menyemangati istrinya untuk terus melanjutkan studi S3. (Instagram/okisetianadewi)

"Penyelesaian tesis sekitar enam bulanan di sela waktu syuting. Setelah syuting, langsung ke kampus. Kalau enggak ke kampus langsung penelitian tesis, karena Oki penelitian tesisnya di TK daerah Rawamangun," ucap Oki Setiana Dewi saat ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selama melakukan penelitian, Oki Setiana Dewi membuat program multimedia berisi doa harian yang digabung dengan medium animasi. Ada pula musik berisi hafalan Quran yang dinyanyikan oleh istri Ory Vitrio tersebut.

"Ketika diteliti, ternyata anak-anak gampang (menghafal Alquran) dengan cara seperti itu. Akhirnya DVD itu sekarang sudah jadi. Mudah-mudahan ada program televisi untuk anak-anak yang mau mengajarkan doa-doa harian itu," ia memaparkan.

Oki mengakui, ia sudah lama jatuh hati dengan profesi sebagai pengajar. Menempuh jenjang S2 sebagai pendidik, membawa Oki Setiana Dewi lebih dekat mewujudkan mimpinya membuat sekolah bernuansa Islami.

Oki Setiana Dewi bersama anak dan suami, Ory Vitrio [Instagram]

"Jauh sebelum nikah, Oki itu suka mengajar. Ditambah Oki suka anak-anak. Cita-cita Oki ingin sekali buat sekolah PAUD yang berbasis Islam," kata Oki Setiana Dewi. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini