Sukses

1 Tahun Meninggal, Makam Olga Syahputra Sepi

Satu tahun lalu, tepatnya 27 Maret 2015 Olga Syahputra meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Satu tahun lalu, tepatnya 27 Maret 2015 Olga Syahputra meninggal dunia. Komedian sekaligus presenter itu tak kuasa melawan sakit meningitis yang sudah lama diidapnya.

Usai dimakamkan, banyak masyarakat yang berbondong-bondong menziarahi makam Olga Syahputra. Bahkan, hingga hari ke-100 pun kuburan artis 32 tahun itu nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Olga Syahputra (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Namun, suasana berbeda tampak di tahun pertama kematian Olga Syahputra. Dari pantauan Liputan6.com di TPU Malaka, Jakarta Timur, Minggu (27/3/2016) siang, makam Olga terlihat sepi.

Tak ada satu pun peziarah yang menyambangi Olga Syahputra. Hanya ada beberapa karangan bunga plastik di atas makam. "Hari ini setahu saya tidak ada yang ke sini. Fans-nya pun tidak ada," kata salah satu penjaga makam, Yasin.

"Dulu sewaktu 100 hari masih ramai. Cuma sekarang mulai kendor, paling seminggu ada satu (fans) sih yang datang," lanjutnya.

Billy Syahputra berziarah ke makam Olga Syahputra. (foto: instagram.com/bilsky16)

Namun, sehari sebelumnya beberapa keluarga Olga sempat datang berziarah. Selain orangtua, adik kandung Olga, Billy Syahputra hadir sambil berkonvoi menumpang tiga mobil.

"Kalau kemarin ada. Ada ayah dan ibunya, Billy juga (datang). Ada sekitar tiga mobil yang datang," ungkap Yasin.

Diakui Yasin, pihak keluarga berencana melakukan doa bersama orang-orang tak mampu di sekitar rumahnya. "Kayaknya di rumahnya Olga ada acara. Karena beberapa orang (penjaga makam) dikasih kupon untuk dibagikan sembako juga," ia menandaskan. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini