Sukses

Setahun Olga Syahputra Wafat, Keluarga Undang 1000 Anak Yatim

Terlihat ribuan warga tengah berkumpul di pelataran rumah Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman Olga Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (27/3/2016) tampak berbeda. Rumah yang biasanya sepi, kini terlihat ramai.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, terlihat banyak warga tengah berkumpul di pelataran rumah Olga. Mayoritasnya merupakan anak-anak yatim piatu dan ibu-ibu. Beberapa keluarga dan sahabat Olga, seperti Billy Syahputra, Chand Kelvin dan Ustad Maulana pun tampak hadir.

Mengenang setahun meninggalnya Olga Syahputra digelar pengajian (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Usai melakukan dzikir dan doa bersama, Ustad Maulana memberikan ceramah kepada seluruh jamaah. "Senang sekali lihat banyak orang di sini. Satu tahunan Olga ramai, semoga semuanya memberikan doa kepada almarhum," kata Ustad Maulana.

 

Tak hanya itu, suasana haru sempat terasa ketika Ustad Maulana menceritakan beberapa kenangan bersama Olga Syahputra. Ustad yang dikenal berkat jargon 'Jamaah oh Jamaah' ini menyebut Olga sebagai sosok yang ceria dan menghibur.

"Saya kalau ingat Olga pasti mau menangis, tapi saya tahan. Dia lucu banget, dia sering bilang kalau saya jangan berubah, supaya ceria terus seperti dia," ungkap sambil terisak.

Olga Syahputra

"Saya yakin almarhum meninggal dengan baik. Apalagi dia meninggal usai keadaan sakit. Dosanya pasti sudah diampuni semuanya," harap Ustad Maulana.

Kelar ceramah, acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan terhadap anak-anak yatim dan warga sekitar. Hingga berita ini diunggah, acara mengenang satu tahun wafatnya Olga Syahputra masih terus berlangsung. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.