Sukses

AKB48 Buka Cabang di Taiwan, Filipina dan Thailand

Liputan6.com, Tokyo - Idol group AKB48 akan merambah ke ranah yang lebih luas. Seperti kita ketahui, grup vokal asal Jepang ini tak hanya memiliki sister group atau cabang di negeri asalnya seperti NMB48 hingga SKE48. Mereka telah mendunia dengan beberapa grup seperti SNH48 di Shanghai, China dan JKT di Jakarta. Kini, sister group baru tengah dibentuk.

Seperti dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Minggu (27/3/2016), sister group baru AKB48 tak hanya dibentuk di satu negara besar lainnya, tetapi tiga. TPE48 dibentuk di Taiwan; MNL48 di Manila, Filipina; dan BNK48 di Bangkok, Thailand.

 

Pengumuman tersebut dilontarkan pada 26 Maret 2016 dalam sebuah konser AKB48 di Yokohama Stadium. Ketika pengumuman disampaikan, para penonton memberi ucapan selamat kepada seluruh member yang ada di atas panggung.

Idol group AKB48. (Tokyo Hive)

Sorakan keras dan tepuk tangan mengiringi ucapan tersebut. Diketahui, tiga grup baru nantinya akan diaktifkan mulai tahun ini. Namun begitu, masih belum diketahui kapan tepatnya ketiganya akan mulai diresmikan.

Sekilas tentang AKB48, idol group ini dibentuk dan diproduseri oleh Yasushi Akimoto sejak 2005 di Akihabara, Tokyo, Jepang. Single terlaris mereka sepanjang sejarah antara lain adalah Beginner dan Heavy Rotation.

Acara tahunan terbesar AKB48 akan diselenggarakan di Niigata.

Hingga hari ini, AKB48 telah memiliki single sebanyak 43 buah. Kebanyakan single yang dirilis oleh AKB48 selalu menduduki posisi puncak tangga lagu Jepang.