Sukses

Akui Ayah Pengemis, Marshanda Banjir Pujian Netizen

Usai bercerai dari Riyanti Sofyan, kondisi ekonomi ayah Marshanda, Irwan Yusuf, makin buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan Marshanda menjadi bulan-bulanan publik lantaran melepas hijab dan kembali berpakaian seksi usai bercerai dari Ben Kasyafani.

Tapi kali ini Marshanda justru membuat masyarakat salut dan bangga dengan sikapnya. Bintang sinetron Bidadari itu tak malu mengakui memiliki ayah seorang pengemis.

Setelah beberapa kali pamer kemulusan kulitnya, Marshanda tiba-tiba kembali berhijab.

Di hadapan sejumlah media, Marshanda secara terang-terangan membenarkan bahwa Irwan Yusuf adalah ayah kandungnya. Irwan digiring petugas P3S saat sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016). Tak pelak ribuan netizen langsung membanjiri sosial media Marshanda dengan pujian.

Seperti yang dikatakan @tejo777, "Salut buat @marshanda99 gak semua orang apalagi publik figure terkenal berani ngaku kalau ada diposisi ini, apa yg terjadi sy yakin bakak buat chaca tambah kuat kedepan".

"Ya salut aja sama chacha mau mengakui langsung itu ayahnya.. Biasanya kan artis suka gengsi kalo ada salah 1 keluarganya yg kaya gini ga mau mengakui krn malu.. Tp chacha langsung mengakui tanpa harus ada alesan ini itu.. Salut deh..." sahut @nisazahraa.

"Proud of you Caca, anak sholehah, gak ada yang namanya bekas ayah ya ca," tambah @davina_mumtaz.

Foto Irwan Yusuf (Ayah Marshanda) (Deki Prayoga/bintang.com)

Seperti diketahui, orangtua Marshanda, Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan, telah bercerai sejak 15 tahun lalu. Sayangnya usai berpisah, kehidupan Irwan semakin lama kian buruk. Ia pernah bekerja di bengkel, namun hal itu tidak berjalan lama.

Beberapa bulan terakhir Irwan terpaksa turun mengemis di jalanan demi bertahan hidup. Dalam sehari, kabarnya Irwan mengantongi Rp40 ribu dari hasil menengadahkan tangannya.

sumber foto: Instagram Marshanda

Begitu pemberitaan ini mencuat, Marshanda didampingi kekasihnya, Egi John mengunjungi Irwan di panti sosial. Marshanda juga rencananya ingin membawa sang ayah pulang untuk dirawat oleh keluarganya. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.