Sukses

Zaskia Gotik Diperiksa Hingga Malam, Akan Jadi Tersangka?

Zaskia Gotik datang memenuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sejumlah host, tim kreatif dan produser Dahsyat diperiksa polisi, kini giliran Zaskia Gotik yang diperiksa atas dugaan pelecehan lambang negara di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3/2016). Hingga sore hari, Zaskia Gotik masih menjalani pemeriksaan. 

Dari informasi yang didapat dari pihak kepolisian, Zaskia yang ditemani kuasa hukumnya Edi Ribut Harwanto akan diperiksa hingga malam hari.

Zaskia Gotik memberi keterangan pers terkait ucapannya yang dianggap menghina lambang negara, di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6]

"Masih lama, masih diperiksa. Mungkin pemeriksaannya bisa sampai malam," kata salah satu petugas kepolisian yang enggan disebut namanya, di ruang Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Diperiksa secara maraton, ada dugaan Zaskia Gotik langsung dijadikan tersangka oleh. Apalagi, dari bukti, saksi dan pengakuan Zaskia sendiri, pelantun Bang Jono itu dengan sengaja menyebut Hari Proklmasi jatuh pada 32 Agustus dan lambang sila kelima dari pancasila adalah bebek nungging.

Zaskia Gotik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun ketika ditanya soal kemungkinan Zaskia dijadikan tersangka, polisi enggan berkomentar. Zaskia Gotik dianggap menghina lambang negara dan terancam hukuman lima tahun penjara serta denda Rp 500 juta. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.