Sukses

Kompilasi 10 Penyanyi Muda Bikin Album Tribute Pertama Chrisye

Beberapa musisi muda di antaranya Vidi Aldiano, Petra Sihombing, Adly Fairuz dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sembilan tahun yang lalu, tepatnya 30 Maret 2007, musisi legendaris Chrisye meninggal dunia. Hingga saat ini, karya-karya milik Chrisye pun masih banyak dilestarikan. Salah satunya ketika sang istri Damayanti Noor membuat sebuah album berisi lagu-lagu Chrisye yang dinyanyikan beberapa musisi muda.

"Saya berterimakasih karena ini spirit yang berkelanjutkan. Setelah 9 tahun musiknya masih dihargai dan artisnya atau penerusnya ikut berapresiasi dengan musik Chrisye. Ini juga untuk meneruskan cita-cita dia kalau musik Indonesia jadi tuan rumah di negara sendiri," ujar Damayanti Noor saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Foto Launching album Melody Chrisye (Deki Prayoga/bintang.com)

Di album ini, selain Vidi Aldiano yang menyanyikan lagu Aku Cinta Dia, juga ada Petra Sihombing di lagu Pagi, Abdul 'Coffee Theory' lagu Untukmu, Adly Fairuz & Anjani Dina lagu Kisah Insani, 3 Composers dengan Lilin-Lilin Kecil, Calvin Jeremy lagu HipHipHura, Tuffa lagu Sabda Alam, Rick Karnadi lagu Serasa, Priskila Shafia lagu Cintamu Tlah Berlalu, dan Andita menyanyi Hura-Hura.

Vidi Aldiano sendiri mengaku bangga ketika diminta untuk bergabung dalam album ini. "Kita diberi privilage banget menyanyikan lagu seorang legenda Indonesia. Waktu konser Erwin Gutawa, aku juga pernah nyanyi lagu Chrisye. Makanya, senang banget tahun ini diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu ini. Biasanya cuma offair aja bawainnya, sekarang beneran pakai ada di CD," ujar Vidi Aldiano.

 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Petra Sihombing. Anak tiri artis Febby Febiola ini bahkan mengaku sempat nervous ketika menerima tawaran ini.

"Gue membawakan lagu Pagi. Nervous sih pertama ditawarin membawakan lagu legenda. Gue mencoba tidak menghilangkan esensi lagu aslinya. Gue bikin lagunya lebih kekinian bikin jadi 3 menit dan itu sangat susah sih karena ini lagu legenda yang harus dijadikan musik yang biasa gue bawakan," ujar Petra Sihombing.

Foto Launching album Melody Chrisye (Deki Prayoga/bintang.com)

Lagu-lagu Chrisye kini sudah bisa dinikmati dengan aransemen yang berbeda. Damayanti Noor mengaku senang masih banyak musisi yang masih menyukai lagu-lagu almarhum suaminya.

"Saya juga tidak menyangka ada anak muda bikin kayak gini. Chrisye bayar orang dengan suara. Selama 9 tahun ini, nggak ada yang berani membuat dengan penyanyi lain," ujar Damayanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini