Sukses

The Next Evi Masamba Tersenggol dari Top 8 Grup 1 DA3

Anggun harus tersenggol karena perolehan SMS yang kalah.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menggelar Konser Final Dangdut Academy 3 Top 8 pada Rabu (30/3/2016) malam dengan menampilkan 4 peserta dari Grup 1, Indosiar lanjut menggelar Konser Result untuk menentukan peserta yang tersenggol di malam kedua yaitu pada Kamis (31/3/2016).

Irsya (Bandung) yang berhasil memimpin perolehan SMS sementara di malam pertama dengan 27,6%, kembali mendapat polling SMS tertinggi di malam kedua dengan 30,7%. Maka secara otomatis lolos ke babak 6 besar. Tersisa 3 peserta yang harus tampil untuk merebut 2 tiket, yakni Rani (Kutai Kartanegara), Anggun (Bima), dan Rafly (Gowa).

Irsya DA3 Bandung

Anggun mendapat kesempatan pertama, menyanyikan lagu Masa Lalu, single hits milik salah satu juri, Inul Daratista. Inul langsung mengkritik kekurangan Anggun yang salah lirik. Selain itu, di ujung lagu ia terdengar berkali-kali fals. Bunda Hetty Koes Endang menyoroti drama di panggung yang terlihat berlebihan. Ditambah ekspresi Anggun tidak disajikan dengan baik.

Penampilan kedua adalah aksi Rafly dengan lagu Harus Berakhir, ciptaan H. Rhoma Irama. Melihat Rafly yang tegang, Iis Dahlia menyarankan untuk lebih rileks. Menurut Iis, Rafly sedikit bermasalah pada nada rendah dan pernafasan. Bunda Rita Sugiarto menilai start awal lagu lemah, meski cengkok sudah bagus. Hanya power-nya saja yang kurang.

 

Tampil terakhir ada Rani yang membawakan lagu Tersisih milik Bunda Rita. Suara menggelegar Rani sukses membuat para juri memberikan standing ovation. Bunda Hetty memuji aksi panggung Rani dengan kata 'perfecto'. Iis tak memberi koreksi sedikitpun. Menurutnya, remaja 17 tahun ini selalu bernyanyi dengan gayanya dan selalu berhasil tampil memukau.

Usai penampilan semua peserta lalu polling SMS ditutup, host pun mengumumkan peserta yang berada di posisi tidak aman. Anggun disebut pertama kali. Menyusul Irsya, Rani lolos ke babak 6 besar. Dengan demikian, Rafly menemani Anggun harus melalui babak vote dewan juri.

Anggun DA3 The Next Evi Masamba

Hasilnya, Anggun hanya mendapat 2 lampu hijau dan 3 lampu merah. Sementara, Rafly beruntung mendapat 3 lampu hijau dan 2 lampu merah. Anggun, peserta yang kerap disebut-sebut The Next Evi Masamba ini pun harus tersenggol dari Top 8 Grup 1 Dangdut Academy 3, dan gagal melaju ke babak 6 besar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini