Sukses

6 OST Drama Korea Paling Ikonik Sepanjang Masa

Berikut ini adalah enam soundtrack drama korea paling ikonik yang tak terlupakan sampai kapan pun.

Liputan6.com, Seoul - Soundtrack merupakan salah satu unsur yang berperan penting dalam menghidupkan sebuah cerita dalam drama ataupun film. Melalui soundtrack, penonton akan dengan mudah terbawa oleh suasana dari cerita yang disuguhkan.

 

Dalam sebuah drama Korea terkadang terdapat satu atau dua buah lagu yang ikonik. Yang jika setiap kali mendengar lagu itu, maka ingatan kita akan terbawa kembali dengan cerita dalam drama tersebut, dan mengembalikan kembali suasana dalam dramanya.

Berikut ini adalah enam soundtrack drama Korea yang ikonik sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Autumn In My Heart - Reason

Autumn In My Heart merupakan salah satu drama yang paling banyak menguras air mata, sejak awal hingga akhir episode pemirsa turut diaduk-aduk perasaannya.

Autumn In My Heart

Kehadiran lagu Reason ini tentu menjadi unsur yang membuat penonton semakin larut oleh kesedihan yang dimunculkan dalam alur ceritanya.

Reason dibawakan oleh Jong Il Young. Lagu ini dibangun dari musik yang mellow dan lirik yang begitu menyentuh. Alunan piano yang khas terdengar dominan hingga membuat lagu ini begitu diingat oleh pecinta Autumn In My Heart.

3 dari 7 halaman

2. Full House - I Think I Love You

Full House menjadi salah satu drama yang paling banyak ditonton oleh penggemar drama korea bukan hanya di Korea namun juga di seluruh dunia. Drama ini begitu fenomenal karena konfliknya yang ringan.

Full house

Dan I Think I Love You menjadi salah satu soundtrack Full House yang paling diingat oleh pemirsanya. I Think I Love You dipopulerkan oleh Byul dan bagi penggemar Full House, tentu soundtrack ini begitu ikonik dan tak terlupakan.

4 dari 7 halaman

3. Full House - Why

Selanjutnya masih dalam drama Full House. Soundrack-nya yang berjudul Why dibawakan oleh sang aktor dari drama ini sendiri, Rain.

Full house

Lagu ini terdengar sangat ringan dengan instrumen yang begitu ikonik. Lagu ini biasanya muncul di setiap segmen drama ini ditayangkan.

5 dari 7 halaman

4. Boys Before Flowers - Because I'm Stupid

Boys Before Flowers merupakan drama fenomenal karena dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Kisah percintaan yang klasik dan ringan nampaknya menjadi salah satu poin kesuksesan drama ini.

BBF

Menyamai kesuksesan dramanya, soundtrack-nya pun tak kalah sukses, karena hampir dari semua lagunya sukses di pasaran. Salah satu yang paling ear catchy adalah Because Im Stupid. Lagu yang dilantunkan oleh SS501 ini mampu merebut hati banyak orang karena instrumennya yang begitu khas.

6 dari 7 halaman

5. Secret Garden - That Woman

Drama Secret Garden merupakan drama yang sukses melambungkan nama Hyun Bin dan Ha Ji Won. Selain diperankan oleh dua aktor dan aktris legendaris, alur cerita drama yang unik dan tidak biasa juga nampaknya menjadi salah satu alasan mengapa drama ini begitu dicintai.

Autumn In My Heart

Soundtrack ini dinyanyikan oleh Baek Ji Young. Baek Ji Young sendiri dikenal sebagai penyanyi soundtrack drama yang sangat handal, maka tak heran jika lagu ini juga menuai sukses besar dan begitu diingat oleh para pecinta drama Korea.

7 dari 7 halaman

6. You Who Came From The Stars - My Destiny

You Who Came from the Stars sukses membuat demam hingga ke berbagai negara di Asia. Selain dibintangi dua bintang besar, Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, drama ini juga mampu meraih kesuksesan besar karena alur ceritanya yang sangat tidak biasa.

You Who Came From The Stars

Soundtrack-nya yang berjudul My Destiny pun mampu mengimbangi kesuksesan dramanya. Lagu ini bahkan sempat merajai tangga lagu Korea hingga lebih dari satu bulan lamanya. Tak hanya itu, sejumlah penyanyi juga sering melantunkan lagu ini melalui konser mereka. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini