Sukses

AADC 2 dan 4 Film Indonesia Lain yang Wajib Tonton Bulan April

Bulan ini, banyak film bergenre drama atau drama komedi yang bakal rilis. Termasuk Ada Apa dengan Cinta? 2, alias AADC 2.

Liputan6.com, Jakarta Hari Film Nasional baru saja berlalu pada 30 Maret lalu. Momen ini, harusnya bisa membangkitkan kembali ketertarikan penonton terhadap film-film Indonesia.

Di bulan April ini, ada sejumlah film Indonesia istimewa yang bakal dirilis. Ada sekuel terbaru dari film ikonik 14 tahun lalu. Ada pula film yang dibuat dengan tema persis untuk Hari Kartini.

Bulan ini, banyak film bergenre drama atau drama komedi yang bakal rilis. Namun, ada satu film yang malah mempertemukan lima genre sekaligus.

Apa saja film Indonesia wajib tonton yang bakal rilis bulan ini? Berikut daftarnya, sesuai dengan tanggal perilisan film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Get Up Stand Up


Get Up Stand Up

Satu lagi film yang menghadirkan komika Indonesia, Get Up Stand Up. Kali ini, yang akan tampil sebagai bintang utama adalah Babe Cabita, yang akan dipasangkan dengan rekannya sesama komika, Abdur Arsyad.

Film ini bercerita soal perjuangan Babe Cabita, yang merantau ke Jakarta mencari kekasihnya, Fatiya (Acha Sinaga). Babe bertemu dengan sesama perantau, Abdur, yang sama-sama mengikuti kompetisi stand up comedy. Tak dinyana, ketiganya malah terlibat cinta segitiga. Get Up Stand Up diramaikan pula dengan kemunculan anggota band Ungu dan Indro Warkop.

Apa film ini akan sesukses film lain yang memunculkan komika? Kita lihat saja saat film ini rilis di bioskop 7 April mendatang.

3 dari 6 halaman

Gila Jiwa

Gila Jiwa

Salah satu film menarik yang bakal rilis dalam bulan ini, adalah film Gila Jiwa. Alasannya, karena film ini berisi lima genre sekaligus, yang masing-masing ditangani oleh sutradara yang berbeda. Penyanyi Afgan Syahreza akan mengarahkan bagian film bergenre musikal, Aming pada komedi, Julia Perez untuk aksi, Ade Paloh di genre horor, dan Ria Irawan untuk drama.

Melihat lima sutradara ini memadukan kelima genre dalam satu film, rasanya bakal menarik. Apalagi, sebelumnya mereka belum memiliki jam terbang sebagai sutradara.

Sejumlah aktor dan seleb akan bermain dalam film ini, seperti Ria Irawan, Agus Kuncoro, Ade Irawan, Tio Pakusadewo, Fauzi Baadila, Joshua Suherman, dan lain-lain. Gila Jiwa akan ditayangkan mulai 7 April mendatang.

4 dari 6 halaman

Surat untuk Kartini

Surat untuk Kartini

Sosok pejuang emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini, kembali diangkat dalam sebuah film. Kali ini bertajuk Surat Cinta untuk Kartini.

Kali ini, yang bermain sebagai Kartini adalah seorang pendatang baru bernama Rania Putrisari. Ia akan beradu akting dengan Chicco Jerikho yang berperan sebagai seorang tukang pos bernama Sarwadi.

Film ini bercerita tentang Sarwadi yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Kartini. Apalagi, Kartini yang berasal dari golongan bangsawan, memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil. Kartini, tak peduli meski dicap ingin mendobrak tradisi. Sayang hati Sarwadi hancur kala Kartini dilamar seorang Bupati Rembang beristri tiga,

Surat untuk Kartini, disutradarai oleh Lukman Sardi dan akan dirilis di bioskop pada 21 April 2016.

 

5 dari 6 halaman

Super Didi


Super Didi

Dalam film Tampan Tailor yang rilis tahun 2013, Vino G. Bastian berakting sebagai seorang ayah dalam sebuah film drama yang membutuhkan kedalaman emosi. Kali ini, ia kembali memerankan satu sosok ayah, namun dalam sebuah film komedi.

Vino akan berperan sebagai Arka, yang ditinggal oleh istrinya yang tengah pergi ke luar negeri. Mau tak mau, Arka harus mengurus kedua putrinya. Karena selama ini ia lebih sibuk dalam urusan kantor, kekikukan Arka dalam mengurus dua anaknya ini bakal menjadi sumber kelucuan Super Didi.

Super Didi yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah ini akan tayang mulai 21 April mendatang.

6 dari 6 halaman

Ada Apa dengan Cinta 2


Ada Apa dengan Cinta 2

Setelah 14 tahun, akhirnya cerita Rangga dan Cinta bakal berlanjut di bulan April 2016. Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra kembali memerankan dua karakter ikonik ini, kali ini di bawah arahan sutradara Riri Riza.

Tak banyak informasi mengenai sinopsis sekuel ini. Dari trailer-nya, kita hanya tahu bahwa geng Cinta mengadakan reuni ke Yogyakarta, Rangga akan kembali ke Indonesia setelah lama bermukim di Amerika, serta Cinta yang menganggap Rangga jahat.

Apa arti ini semua? Temukan jawabannya dalam Ada Apa dengan Cinta? 2 pada 28 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini