Sukses

Siapa James di Meme Captain America dan Iron Man?

Andai satu plot cerita Batman v Superman: Dawn of Justice dimasukkan ke dalam Captain America: Civil War, adegan malah menjadi kocak.

Liputan6.com, Los Angeles - Masih ditayangkan di bioskop, Batman v Superman: Dawn of Justice tampaknya cukup digemari oleh penonton, di Tanah Air. Kini, para penggemar film superhero tinggal menghitung hari untuk menyaksikan film sejenis lainnya, Captain America: Civil War.

Bagi yang telah menyaksikan Batman v Superman, tentu sudah paham apa kesamaan kedua superhero itu. Salah satunya mereka sama-sama memiliki ibu bernama Martha. 

 

Menelusuri jagat sinema Marvel, ternyata kita akan melihat hal tersebut juga terjadi pada Captain America dan Iron Man. Jika disimak lebih mendalam, ternyata keduanya juga memiliki orang terdekat dengan nama yang sama. 

Nama tersebut adalah James! Ternyata Captain America dan Iron Man, sama-sama memiliki sahabat bernama depan James! Steve Rogers alias Captain America merupakan sahabat lama dari James Buchanan Barnes (Bucky alias Winter Soldier). Sementara Tony Stark alias Iron Man juga memiliki sahabat dekat bernama James, tapi nama panjangnya James Rupert Rhodes (Rhodey alias War Machine).

Winter Soldier dan War Machine dari Marvel Cinematic Universe. (flickr.com / Marvel Studios)

Lalu, bagaimana jika nama James diaplikasikan ke dalam skenario Captain America: Civil War? Mestinya kita harus menunggu menyaksikan dulu film tersebut. Tapi sebuah Meme memberikan jawabannya secara kocak dan menggelitik.

Meme itu sempat beredar di Facebook yang isinya menampilkan foto dari klimaks adegan film The Avengers. Tergambar dialog kocak melalui tulisan dengan foto ketika Iron Man terkapar dan berbicara dengan Captain America.

Dalam Meme ini, Iron Man seolah bertindak sebagai Superman, sementara Captain America sebagai Batman.

meme

Tulisan di dalam Meme tersebut berisi:

Iron Man: "Selamatkan James."
Captain America: "James? James yang mana?"
Iron Man: "Teman baikku namanya James."
Captain America: "Tak mungkin! Teman baikku namanya James!"

Kontan saja para penggemar komik Marvel merasa geli setelah melihat Meme tersebut. Bahkan, ada juga satu penggemar berandai-andai kalau Wolverine yang bernama asli James Howlett muncul dan berkata, "Kalian tidak ingin menyelamatkanku?"

Sebuah postingan Instagram dari Hugh Jackman seolah mengindikasikannya bakal pensiun sebagai Wolverine setelah 2017.

Penggemar yang membuat Meme ini menyadari bahwa Marvel memang sulit untuk dibuat gelap layaknya Batman v Superman. Bahkan plot Batman v Superman yang suram pun malah menjadi kocak saat diaplikasikan ke dalam film-film Marvel.

Namun begitu, Captain America: Civil War kemungkinan besar akan memiliki plot cerita yang serius jika kita menyimak trailer yang telah beredar di dunia maya. Bahkan, beberapa penggemar juga berharap film ketiga Captain America ini lebih suram ketimbang Batman v Superman.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

Hingga tulisan ini dimuat, Batman v Superman: Dawn of Justice masih beredar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sementara itu, Captain America: Civil War akan menyambangi bioskop Indonesia mulai akhir April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini