Sukses

Tampil Pertama, Ismail Gagal Lolos ke Top 6 Dangdut Academy 3

Ismail mendapat kesempatan pertama, membawakan lagu Mata Air Cinta. Namun, Ismail gagal masuk ke babak selanjutnya. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta Menutup Konser Final Top 8 Dangdut Academy 3 pada Jumat (1/4/2016) malam, Ical (Majene) berhasil meraih SMS tertinggi di Grup 2 dengan raihan 28.9%, disusul Weni (Pontianak) 26,8%, dan Ismail (Gorontalo) 22,4 %. Sementara itu, Duo Alfin (Medan) berada di posisi terbawah dengan 21,9%.

Namun pada Konser Result yang berlangsung Sabtu (2/4/2016) malam, Weni justru diumumkan sebagai peserta pertama yang berhasil lolos otomatis ke babak 6 besar. Hasil polling SMS yang mengejutkan ini mengantar 3 peserta tersisa harus menampilkan aksi terbaik mereka untuk dapat melaju ke Top 6.

 

Ismail mendapat kesempatan pertama, membawakan lagu Mata Air Cinta. Tampil kurang PD, Ismail lantas harus mendapat kritik dari para juri. Bunda Rita Sugiarto melihat Ismail tampak ragu-ragu, padahal suaranya sudah bagus. Iis Dahlia bahkan mengatakan karena hal ini, penampilan Ismail jadi berantakan.

Peserta berikut yang tampil adalah Duo Alfin. Keduanya menyanyikan lagu Kejora, hits single milik Lesti sang juara pertama DA1. Dengan gesekan biola Alvin Habib yang membuat aksi mereka menjadi lebih syahdu, ditambah dengan Alfin Khairi bergelayut di ayunan dengan sling yang membuatnya terangkat tinggi, aksi Duo Alfin sukses bikin studio 5 Indosiar bergemuruh. Para juri pun memuji habis penampilan keduanya tanpa koreksi.

Ini dia sepuluh akademia yang masih bertahan atau lolos ke Top 10 Dangdut Academy 3. Siapa saja mereka?

Tak mau kalah, Ical sebagai penampil terakhir pun menampilkan performa tak kalah memukau. Iis Dahlia menilai Ical berhasil mematahkan lagu Gejolak Asmara tanpa cela. Sementara, Nassar melihat Ical bernyanyi lebih baik dari penyanyi asli lagu tersebut. Juri lain sepakat penampilan Ical malam ini sangat keren.

Usai seluruh penampilan 3 peserta, host langsung mengumumkan Duo Alfin berada di posisi tidak aman. Tersisa Ical dan Ismail. Dengan raihan 38,1%, Ical menyusul Weni menjadi peserta ke-5 yang menembus Top 6. Dengan demikian, Ismail dan Duo Alfin akan melalui babak vote juri untuk jadi peserta terakhir yang lolos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini