Sukses

Sheila Majid Sukses Melepas Kerinduan di Indonesia

Sheila Majid berhasil membuat penggemar terpana dengan rasa rindunya yang tersampaikan lewat konser yang dihelat. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Konser 30 Tahun 'Kerinduan' Sheila Majid sukses dihelat di Plenary Hall Jakarta Convention Centen (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2016) malam. Penyanyi asal Malaysia itu berhasil menuntaskan kerinduan para penggemar untuk mendengarkan suara emasnya.

Sejak gerbang masuk dibuka pukul 19.30 WIB, penonton yang mayoritas ibu-ibu ini langsung memenuhi kursi yang terbagi atas kelas festival hingga VVIP. Panggung megah bernuansa klasik langsung tersaji dihiasi sorotan lampu warna-warni.

Dari pantauan Liputan6.com, tiket konser seharga Rp 350 ribu hingga Rp 2,5 juta sepertinya nyaris ludes terjual. Hal itu terlihat dari kursi penonton yang nyaris terisi penuh.

Ratusan penonton sudah memadati sekitar lokasi sejak sore di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta pada Sabtu, (2/4/2016). Padahal acara dimulai pukul 20.00 WIB. (Andy Masela/Bintang.com)

Tepat pukul 20.30 WIB, konser dibuka dengan lagu Warna. Mengenakan gaun putih dan rambut tergerai, Sheila Majid langsung disambut riuh tepukan tangan penonton. Hentakan audio yang mengejutkan dada berhasil mengubah suasana hening seketika. Ditambah lagi, Sheila menunjuk musisi cerdas Tohpati sebagai pimpinan orkestra saat itu.

"Sangat baik sekali kembali. Saatnya merayakan malam selebrasi kita, rindu enggak dengan saya? Aku juga rindu banget. Aku senang bisa kembali bersama kalian," sapa Sheila Majid.

Tak puas melihat penggemarnya riang, penyanyi 51 tahun itu langsung memberikan tiga lagu andalannya tanpa jeda. Lagu 'Tua Sebelum Waktunya', 'Aku Cinta Padamu', dan 'Embun' makin membuat penonton berhasrat.

Di sesi kedua, Sheila mulai mereda. Ia menghadiahi penonton dengan lagu yang lebih syahdu dan santai. Dimulai dengan lagu 'Kerinduan', dan 'Kasih', Sheila Majid menutupnya dengan 'Cinta Jangan Kau Pergi'.

Penyanyi yang populer di Indonesia dengan lagu 'Antara Anyer dan Jakarta' ciptaan Oddie Adam pada tahun 1980-an itu beberapa kali mengajak penggemarnya untuk bernyanyi bersama. (Andy Masela/Bintang.com)

"Maaf kalau saya harus minum dulu. Rasanya seperti lagi tergantung di tali, dan disuruh menyanyikan 'Cinta Jangan Kau Pergi'. Leher saya kayak tercekik, tapi untuk kalian saya nyanyikan lah," ceplosnya disambut tawa penonton.

Usai mendayu-dayu, Sheila Majid menuju tempo yang lebih tinggi. Di sesi ketiga ini Sheila juga berkolaborasi dengan Mike Mohede di lagu 'Hadirmu' dan Armand Maulana untuk lagu 'Persis Kekasihku'.

Terakhir, lagu 'Sinaran' dihentak sebagai pamungkas konser penyanyi kelahiran Kuala Lumpur, 3 Januari 1965 tersebut. Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada penonton. Konser berdurasi dua jam itu pun dihadiri beberapa artis kenamaan seperti Vina Panduwinata, Krisdayanti, Harvey Maleholo, Luna Maya, Dhea Ananda, Wanda Hamidah, Bebi Romeo dan Meisya Siregar. (Ras/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.