Sukses

Ini Peta Persaingan Top 6 Dangdut Academy 3, Siapa Paling Unggul?

Para peserta bersiap memasuki babak 6 besar.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki babak 6 besar atau Top 6, Dangdut Academy 3 tetap mempertahankan formasi 2 grup untuk menentukan peserta yang harus tersenggol, setelah memastikan 6 peserta yang berhasil lolos.

Enam peserta terbaik, yakni Irsya, Rani, Rafly, Weni, Ical, Dan Duo Alfin; kembali harus bertarung di grup terakhir masing-masing. Irsya (Bandung), Rani (Kutai Kartanegara), dan Rafly (Gowa) tetap berada di Grup 1. Sementara Weni (Pontianak), Ical (Majene), dan Duo Alfin (Medan) kembali menghuni Grup 2.

Rani DA3

Hal ini berbeda dengan sistem yang dianut di DA1, maupun DA2. Di dua gelaran sebelumnya, 6 peserta diadu langsung dalam 1 grup. Namun, dengan membagi kembali 6 peserta menjadi 2 grup pastinya akan membuat peta persaingan tetap terjaga. Penonton juga bisa menilai sistem baru ini lebih adil ketimbang mengadu 6 peserta langsung.

Habibie Duo Alvin DA3

Menyimak peta persaingan dari dua grup tersebut, bisa dibilang Grup 1 adalah grup terkuat. Tiga peserta memiliki kualitas berimbang dengan basis fans sama kuatnya. Rafly yang imut-imut ini adalah peserta favorit Bunda Rita Sugiarto. Rani, remaja 17 tahun, bersuara dahsyat dan selalu tampil menggelegar. Peserta terakhir, Irsya sejauh ini selalu meraih polling SMS tertinggi.

 

Berbeda dengan Grup 1, Grup 2 lebih menekankan perbedaan mencolok dari 3 pesertanya dari sisi personalisasi. Duo Alfin mempertahankan identitas dengan salah satunya, yakni Alvin Habib selalu menggesek biola. Ical adalah peserta dengan kemampuan olah vokal yang sudah matang. Hanya ketidak beruntungan saja yang bisa membuatnya tersingkir dari kompetisi. Di sisi lain, Weni adalah Irsya di Grup 2. Polling SMS-nya selalu tanpa terduga bisa melejit di akhir acara.

Ical Majene DA3

Dangdut Academy 3 Top 6 menjadi babak krusial untuk ke-6 peserta tersisa. Pastikan jagoan anda bisa terus melaju dengan kirim dukungan melalui SMS, dengan cara ketik DA (spasi) nama peserta dan kirim ke 97288 untuk semua operator.

Lalu, siapa peserta yang akan tersenggol pertama di babak 6 besar? Dan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya? Saksikan Konser Final Top 6 Dangdut Academy 3 yang akan menampilkan Grup 1, mulai Senin (4/4/2016) pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.