Sukses

Dipindah ke Rutan Cipinang, Saipul Jamil Bawa Bantal Pink

Menurut pengacara, Saipul Jamil dalam keadaan sehat saat dipindahkan ke Rutan Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil tiba di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/4/2016) pukul 15.10 WIB. Duda Dewi Perssik ini menjadi tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara.

Saipul Jamil akan menjalani hari-hari bersama tersangka lainnya sambil menunggu panggilan sidang dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Hidup di dalam rutan, barang-barang apa saja yang dibawa Saipul Jamil?

Saipul Jamil di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Bawa bantal pink, ini mungkin pegangan dia. Kursi, sarung, baju koko, Alquran dan tasbih. Ada banyak lagi yang lain," kata pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis saat mengantar kliennya ke Rutan Cipinang.

Menurut Nazarudin, bantal berwarna pink tersebut adalah hadiah dari seorang teman Saipul. "Bantal kecil itu mungkin buat taruh Alquran," sambung Nazarudin Lubis.

Saipul Jamil

Sementara itu, Nazarudin menegaskan bahwa Saipul Jamil dalam kondisi sehat. Sebab, pihak rutan tidak akan menerima tersangka yang sedang dalam kondisi sakit.

"Sehat kok, tadi dicek semua, karena masuk sini (rutan) harus ada keterangan sehat. Kalau enggak ada, ya enggak bisa. Mereka enggak bisa terima," jelas Nazarudin. Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini