Sukses

Saipul Jamil Sempat Tawarkan Uang Damai untuk DS

Saipul Jamil ingin kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terhadap DS, pria 17 tahun cepat selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil ingin kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terhadap DS, pria 17 tahun cepat selesai. Melalui tim kuasa hukumnya, Saipul Jamil beberapa kali ajukan perdamaian, baik dengan pihak kepolisian mau pun korban.

Pedangdut sekaligus tersangka kasus pencabulan, Saipul Jamil alias Ipul berjalan keluar dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/4).  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar tak menampik bahwa Ipul --sapaan Saipul Jamil-- pernah menawarkan sejumlah uang kepada kliennya tetapi ditolaknya.

"Ada. Saya dengar ada penawaran-penawaran (beberapa rupiah). Ya, tapi kami kurang merespon," ucap Osner Johnson Sianipar melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Bagi Osner, penawaran yang dilakukan Saipul Jamil terhadap korbannya adalah hal yang wajar. Tapi, tidak bisa menghentikan proses hukum yang harus dijalaninya.

Pedangdut Saipul Jamil alias Ipul melambaikan tangan saat berada di mobil tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/4). Tersangka kasus pencabulan terhadap remaja itu dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Hal yang wajar ya, mungkin untuk mengobati seseorang. Seharusnya mereka merasakan apa yang dialami oleh korban. Jadi jangan dikira kalau mereka itu ngasih uang kepada DS, suatu bentuk sogok. Bukan," tegas Osner.

Osner mengaku penawaran uang damai tersebut sudah terjadi berkali-kali. "Baru beberapa minggu kemarin juga masih menawarkan," pungkas Osner Johnson Sianipar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini