Sukses

5 Band Paling Aneh yang Bikin Kamu Geleng Kepala

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun demi tahun, wajah industri musik dunia terus berganti. Sejumlah terobosan terus dilakukan oleh para musisi demi bisa merangkul generasi baru.

Yang menarik, tak melulu soal komposisi musik, penampilan dan atraksi para musisinya pun terkadang jadi senjata untuk berekspresi. Beberapa band bahkan nekat beraksi dengan penampilan tak biasa. Seperti yang dilakukan oleh band metal asal Jepang, Lady Baby.

Lady Baby (Source: geekandsundry.com)

Mengadaptasi idol grup yang tengah populer di Negeri Sakura, para personelnya tampil cantik dengan seragam sekolah yang imut. Namun, jangan kaget saat melihat pria asing yang turut berjoget dengan dandanan itu.

Ya, satu dari tiga personel Lady Baby adalah pria. Meskipun berbadan kekar, dia mampu meniru semua gerakan dua partnernya dengan sempurna. Bahkan sambil mengeluarkan teriakan khas emo.

Lantas, selain Lady Baby, band apa lagi yang bisa bikin kamu geleng kepala? simak empat lainnya berikut ini:

1 dari 5 halaman

The Residents

Kalau kamu menyukai film animasi horor macam "Frankeinstein"dan "Nightmare Before Christmast", mungkin kamu akan menyukai The Residents.

Lahir di Amerika serikat, band yang sudah berdiri sejak 1979 ini menyuguhkan komposisi musik kelam yang dipadu dengan atraksi teatrikal. Penampilan The Residents juga tergolong seram lewat kostum elegan serta tiga helm berbentuk bola mata dan satu helm menyerupai tengkorak.

2 dari 5 halaman

Mac Sabbath

Bagi yang gemar berkunjung ke restoran cepat saji Mc Donald's, tentu akan akrab dengan badut Ronald selaku salah satu ikonnya. Namun, apa jadinya jika Ronald memutuskan hengkang dari Mc Donald's dan mendirikan band rock? Gambaran absurd itu dapat kamu nikmati lewat band Mac Sabbath.

3 dari 5 halaman

Hevisaurus

Meski memainkan musik metal, band asal Finlandia, Hevisaurus menargetkan anak-anak sebagai audiens. Mereka juga nekat memakai kostum dinosaurus yang tingginya melebihi mereka.

Sejak terbentuk di tahun 2009, Hevisaurus sudah menelurkan lebih dari enam album studio. Band ini juga baru saja menelurkan sebuah film layar lebar serta album baru yang diberi tajuk "Soittakaa juranoid".

4 dari 5 halaman

Winny Puhh

Winny Puhh merupakan salah satu band punk yang terkenal di Estonia. Tak sekedar menghasilkan musik-musik bertempo tinggi, band yang kerap memakai kostum dan topeng tiap manggung ini juga dikenal berkat aksi panggung yang hampir menyerupai pertunjukan sirkus.

Penasaran? Simak salah satu penampilannya berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Dandan Nyentrik, Pandji Pragiwaksono Tak Dikenali Teman
Artikel Selanjutnya
25 Tahun Berkarier, Kisah Hidup Shahrukh Khan Bakal Difilmkan?