Sukses

Pengacara Saipul Jamil: Tak Ada Gunanya Damai dengan DS

Karena menurut pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, andai mereka berdamai dengan DS, kasus hukum Saipul Jamil tetap berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara DS, korban pelecehan Saipul Jamil, Osner Johnson Sianipar, sempat mengungkap kliennya mendapat tawaran sejumlah uang untuk berdamai. Namun hal tersebut dibantah langsung oleh pengacara Saipul, Nazarudin Lubis.

DS (mengenakan topi dan penutup wajah), Korban Saipul Jamil mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Nazarudin Lubis menegaskan tawaran uang damai itu tak pernah terjadi. "Enggak ada (permintaan damai dengan uang). Sekarang kalau kita damai buat apa?" kata Nazarudin Lubis melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Dari awal kasus ini muncul, Nazarudin mengaku tak pernah menawari sejumlah uang damai untuk pihak DS. Walaupun pengacara Saipul Jamil lainnya, Kasman Sangaji, sempat meminta agar kasus ini menjadi damai.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kalau damai juga proses hukum jalan terus. Kalau kita kasih damai juga buat apa. Percuma," tegas Nazarudin Lubis.

Dengan pernyataan Nazarudin Lubis, muncul indikasi jika Osner Johnson Sianipar berbohong? "Saya enggak bilang begitu (Osner berbohong). Cuma logikanya untuk apa kami keluarkan uang untuk damai. Kan enggak ada gunanya," jelas Nazarudin Lubis. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini