Sukses

Hanya Engkau yang Bisa, Jadi Penawar Gelisah Armand Maulana

Armand Maulana mengaku sudah cukup lama memimpikan untuk memiliki single solo.

Liputan6.com, Jakarta Armand Maulana sudah 22 tahun tergabung dengan Gigi, band yang telah melambungkan namanya di kancah musik Tanah Air. Selama dua dekade lebih tergabung dalam sebuah band, Armand rupanya punya keinginan terpendam untuk memiliki lagu solo sendiri. 

Akhirnya, keinginan Armand untuk bersolo karier tersampaikan. Menggandeng musisi muda seperti Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials serta Nino RAN, Armand merilis single solo berjudul Hanya Engkau yang Bisa.

Armand Maulana meluncurkan single terbaru berjudul Hanya Engkau yang Bisa. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Sebenarnya projek ini men-service kegelisahan saya yang tak tertuangkan di Gigi. Selama 20 tahun lebih bersama Gigi, saya perlu refreshing untuk diri saya agar lebih baru dalam berkarya," kata Armand Maulana di tengah-tengah peluncuran single Hanya Engkau yang Bisa di Hard Rock Cafe, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Konsep musik era 80-an menjadi pilihan Armand dalam single perdana itu. Meski mengusung musik era tahun 1980-an, suami Dewi Gita itu mengemasnya secara kekinian.

"Aku hidup di era 80'an, makanya mau buat seperti era itu, tapi dikemas di era sekarang. Buat saya bekerjasama dengan musisi yang muda ataupun yang tua adalah ilmu. Buat saya sekarang ingin kerjasama dengan musisi-musisi muda karena ingin refresh dari segala sudut," jelas Armand Maulana.

Armand Maulana meluncurkan single terbaru berjudul Hanya Engkau yang Bisa. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tak cukup lama bagi Armand Maulana menggarap lagu Hanya Engkau yang Bisa. Dibantu para musisi yang terlibat, lagu tersebut rampung dalam waktu dua bulan.

"Mudahan-mudahan bisa didengarkan semua orang, dan menjadi vitamin untuk musik Indonesia," harap Armand Maulana. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.