Sukses

Di Depan Anak Yatim, Zaskia Gotik Diminta Bacakan Pancasila

Sedang hadapi kasus Zaskia Gotik memberi santunan kepada 50 orang anak yatim piatu.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Gotik sepertinya benar-benar gelisah menghadapi kasus tuduhan menghina lambang negara. Setelah meminta maaf dan dukungan ke anggota dewan, Zaskia kali mengundang dan memberi santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Yang unik, di hadapan anak-anak yatim piatu, Zaskia Gotik diminta untuk membacakan Pancasila. Maklum, gara-gara menyebut bebek nungging sebagai sila kelima Pancasila, pelantun Bang Jono ini jadi berurusan panjang dengan hukum.

Zaskia Gotik Sambangi LSM KPK

Beruntung, Zaskia Gotik lancar membacakan Pancasila.Meski dirinya mengaku sempat grogi. "Ya iya (deg-degan), tapi lama-lama biasa aja, karena sudah hafal, alhamdulillah," kata Zaskia Gotik usai memberi santunan, di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2016).

Zaskia Gotik mengaku memiliki tujuan mengapa membacakan Pancasila di hadapan anak-anak yatim piatu tersebut. "Tujuannya untuk mensosialisasikan, agar anak bangsa lebih perhatikan lagi pada Pancasila, dan berikan wawasan soal bangsa juga," terang Zaskia Gotik.

Pedangdut Zaskia Gotik usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3/2016).  Zaskia memilih berkirim surat kepada Jokowi untuk menyampaikan permintaan maaf. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sementara itu, Zaskia mengaku senang bisa kumpul dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu yang jumlahnya sekitar 50 orang. "Bersyukur ya. Neng senang banget bisa berkumpul dengan anak-anak yatim. Suatu kebahagiaan," kata Zaskia Gotik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini