Sukses

Trailer The BFG Menghidupkan Dunia Raksasa Roald Dahl

Film The BFG yang berasal dari buku anak-anak karya Roald Dahl, digarap oleh sutradara kawakan Steven Spielberg.

Liputan6.com, Los Angeles - Tiga nama besar bergabung dalam sebuah produksi film bertajuk The BFG, alias The Big Friendly Giant. Film ini, diangkat dari buku anak-anak karya penulis terkenal Roald Dahl, yang digarap oleh sutradara kawakan Steven Spielberg dan diproduksi oleh studio besar Walt Disney Pictures.

Pada Selasa (5/4/2016), akun YouTube Disney Movie Trailer telah merilis trailer resmi film ini. Video berdurasi sekitar dua menit ini menampilkan kecanggihan visual efek yang dengan halus menampilkan negeri para raksasa dalam The BFG.

The BFG (YouTube)

Trailer ini dibuka dengan penampilan Sophie, seorang bocah perempuan yang tinggal di rumah yatim piatu. Satu malam, kala teman-temannya tengah tidur, sebuah tangan yang terulur dari jendela merenggut Sophie dari atas kasurnya. Ia, dibawa ke negeri para raksasa.

Bermain sebagai Sophie, adalah aktris muda Ruby Barnhill. Sementara aktor senior Mark Rylance yang meraih Oscar tahun ini lewat Bridge of Spies, akan mengisi suara The BFG, raksasa protagonis dalam film ini.

Poster The BFG (IMDb)

The BFG ditulis Roald Dahl pada tahun 1982, atau nyaris dua dekade setelah ia menulis Charlie and the Chocolate Factory. Buku ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, dan masuk dalam daftar buku terbaik dan favorit dalam polling di sejumlah negara. Buku ini juga telah diangkat dalam film animasi televisi dan pertunjukan teater.

The BFG garapan Steven Spielberg sendiri, rencananya akan dirilis pada 1 Juli mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini