Sukses

Hakim Putuskan Mobil Tak Bermasalah Saat Paul Walker Celaka

Hakim setempat di Los Angeles, Amerika Serikat, menyatakan, mobil Porsche yang dikendarai Paul Walker saat kecelakaan aman.

 

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia hiburan berduka saat pemeran Brian O'Conner di Fast and Furious itu tewas kecelakaan di ruas jalan California, Amerika Serikat, 30 November 2013. Ya Paul Walker meninggal dunia bersama teman dekatnya, Roger Rodas yang saat itu sedang mengemudikan mobil Porsche Carrera GT 2005 yang disetir Rodas. Ketika itu, keduanya sedang mengetes performa mobil sport itu.

Istri Roger Rodas, Kristine sempat memperkarakan Porshe yang dianggap kurang memperhatikan standar keamanan bagi pengendara dan penumpang, hingga menewaskan Paul Walker dan suaminya.

Setelah melayangkan gugatan ke pengadilan setempat, hakim Philip S. Gutierrez menyatakan, kesalahan bukan pada Porsche. Produsen supercar itu bebas dari segala tuduhan, seperti diwartakan Mirror.co.uk, Rabu (6/4/2016).

Keluarga Paul Walker, putrinya--Meadow--dan ayahnya, Paul Walker Sr juga melayangkan gugatan kepada Porsche. Namun belum ada keputusan dari pengadilan setempat.

"Dalam kasus Paul Walker sungguh berbeda. Dari beberapa bukti yang ditemukan, Paul Walker masih hidup saat kecelakaan terjadi. Namun Paul Walker terjebak di dalam mobil, kehilangan nyawa setelah kobaran api terjadi," ujar Jeff Milam, pengacara keluarga Paul Walker.

Mobil yang dinaiki Paul Walker jenis Carrera GT sempat kehilangan kendali hingga menabrak lampu jalan. Selanjutnya, mobil itu berhenti setelah menabrak pohon hingga akhirnya terbakar.

(Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini