Sukses

Mengenang Takiya Genji, Petarung dari Sekolah Suzuran

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Crows Zero tentu kenal dengan sosok Takiya Genji. Muncul sebagai jagoan utama di film pertama, karakter yang diperankan oleh Oguri Shun ini mampu membuat babak belur hampir seluruh siswa sekolah Suzuran.

Yang menarik, meski bertubuh kecil dan kurus, sosok Takiya diberkahi dengan keberanian luar biasa. Tekadnya untuk mengalahkan orang nomor satu di Suzuran menjadi tontonan menarik bagi para penggemar film bertema fighting.

Nah, untuk kamu yang masih penasaran dengan karakter ini, Liputan6.com akan mencoba membahasnya lebih dalam. Tak hanya soal gaya berkelahinya, Takiya juga punya beberapa sifat yang bikin kamu geleng kepala.

1 dari 6 halaman

Anak Bos Yakuza

Di dua filmnya, sosok Takiya Genji merupakan karakter yang cukup misterius. Kedatangannya ke "Suzuran All Boys High School" serta tekadnya untuk menguasai sekolah kontan menghadirkan sebuah tanda tanya besar. Gerangan apa sebenarnya yang membuat ia begitu haus akan kekuasaan di sana.

Bagi yang belum tahu, Takiya Genji adalah anak dari bos Yakuza bernama Takiya Hideo. Lahir sebagai penerus tahta sang ayah, Genji banyak diberi ujian untuk membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin, salah satunya adalah menjadi yang terkuat di Suzuran.

Suzuran sendiri biasa dikenal dengan nama School of Crows. Sekolah ini merupakan SMA khusus berandalan yang berada di kota Toarushi, Jepang. Saking seringnya buat ulah, banyak yang menjuluki murid Suzuran dengan istilah gagak yang terkadang diartikan sebagai pembawa sial.

2 dari 6 halaman

Pemalu

Di balik tampang gaharnya, Takiya Genji sebenarnya memiliki sifat pemalu. Dia juga mudah sekali terharu atau menangis. Apalagi kalau sudah dimaki oleh wanita yang ia suka.

3 dari 6 halaman

Pemimpin dari GPS

Begitu datang ke Suzuran, hal pertama yang Takiya Genji lakukan adalah membentuk tim sukses yang bisa membantunya menjadi orang terkuat di sana. Lewat audisi yang cukup keji, Genji akhirnya berhasil mengumpulkan sejumlah orang yang kemudian dijuluki sebagai GPS (Genji's Perfect Succession). Lewat bekal inilah, Genji satu persatu menjatuhkan para jagoan Suzuran. Termasuk Serizawa Tamao yang punya reputasi mengerikan di sana.

4 dari 6 halaman

Tak mampu Kalahkan Rindaman

Usai menghabisi para jagoan di Suzuran, Takiya Genji akhirnya bertemu dengan Rindaman selaku sosok paling tak terkalahkan di Suzuran. Memasuki fase ini, Takiya Genji kelabakan. Dua film berlalu, ia belum juga bisa menjatuhkan pria berbadan tinggi dan besar ini.

5 dari 6 halaman

Tak Muncul di film Ketiga

Meski awalnya jadi pemberitaan di mana-mana, kemunculan film Crows Explode tak pelak sedikit meninggalkan rasa kecewa. Pasalnya, di film ini, Takiya sudah tak muncul lagi. Ia diceritakan telah lulus dan kembali membantu ayahnya.

Di film ini, Kebrutalannya Takiya Genji lantas digantikan oleh muka baru yakni Kaburagi Kazeo (Masahiro Higashide). Sama seperti di versi komiknya, sosok Kazeo nantinya berupaya mengejar kekuasaan tertinggi di sekolah Suzuran. Ia ingin melebihi kepopuleran Takiya Genji yang belakangan melegenda di sana.