Sukses

Merdunya Suara Andien Mengaji Bikin Merinding

Tak hanya bernyanyi, suara Andien tidak kalah merdunya ketika melantunkan ayat suci Alquran.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Andini Aisyah Haryadi atau lebih akrab disapa Andien. Penyanyi muda dan berbakat yang ketika bernyanyi suaranya mampu membius siapapun yang mendengarkan.

 Andien saat jalani Umrah [foto: instagram/andienaisyah]

Namun, siapa sangka suara merdu Andien tidak hanya digunakan untuk bernyanyi saja. Sebagai seorang muslimah, istri Ippe Irfan Wahyudi itu juga fasih melafalkan ayat suci Alquran.

 

Baru-baru ini Andien diketahui ikut berpartisipasi dalam proyek pembuatan aplikasi Alquran online. Andien menyumbangkan suara merdunya untuk membacakan surat Asy-Syuuraa ayat 33.

"Inna fii dzaalika la aayaatil likulli shobbaarin syakuur Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang yang selalu bersabar dan banyak bersyukur #sebarkanwalausatuayat," kata pelantun Gemintang itu di Instagram, Jumat (8/4/2016).

Mendengar lantunan indah, netizen pun berbondong-bondong memberikan pujian kepada Andien. Suara wanita 30 tahun itu sukses membuat pendengar merinding.

"@andienaisyah SubhanAllah jadi terenyuh dgr lantunan Ayat suci... suaranya keren.." puji @inna_rohmi.

"Ya Allah ka Andieeeeen aku merinding dengernyaaaa," tambah @yanelukman. Begitu juga dengan @kartinimo, "Merinding dngernya mba :( subhanallah bagus bgt suaranya".

 Andien saat jalani Umrah [foto: instagram/andienaisyah]

Alquran Indonesia Project ini diketahui bertujuan merangkul generasi muda Tanah Air untuk memperkenalkan Alquran berformat digital. Selain Andien, sejumlah selebritas muda Indonesia juga pernah ikut terlibat dalam proyek ini.

Seperti Afgan, Raisa, Tulus, Gita Gutawa, Acha Septriasa, Ge Pamungkas, Tasya Kamila, Zivanna Letisha, Nino RAN dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah @andienaisyah sudah rekaman untuk #QuranIDproject membacakan surat Asy-Syuuraa (42): 30-43. Terima kasih banyak sudah berkontribusi, Kak Andien! Semoga berkah & insyaaAllah bermanfaat dunia akhirat buat banyak orang," tulis akun Instagram @quranidproject.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.