Sukses

Mulan Jameela Nyaris Menjadi Vokalis Band Hardcore

Mulan Jameela ternyata nyaris menjadi vokalis band hardcore.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang tidak tahu bahwa sebelum menjadi penyanyi pop di bawah naungan Republik Cinta Management, dulunya Mulan Jameela sempat ditawari menjadi seorang vokalis band beraliran Hardcore, bernama Geger Band.

Mulan Jameela mengungkapkan hal ini di talkshow Dear Haters, Liputan6.com, Kamis (7/4/2016).  Ia mengungkapkan secara terang-terangan awal karir di industri musik tanah air.

Mulan Jameela (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tahun 2003, aku ditawarin untuk jadi vokalis Geger Band. Itu lho band isinya cewek-cewek semua, dan beraliran hardcore. Ngerock," ungkap istri dari Ahmad Dhani ini.

Tapi, tawaran menjadi seorang vokalis band dari Jakarta tersebut ditolak oleh Mulan Jameela. Ia pun kembali melanjutkan profesinya sebagai penyanyi cafe di Bandung. "Aku nggak bisa jadi penyanyi rock. Nggak di situ hatiku," kata Mulan.

Beruntung, menjadi seorang penyanyi cafe bukanlah profesi tetapnya. Karena pada tahun 2004, ia mengikuti audisi menjadi rekan duet Maia Estianty di Duo Ratu. "Tahun 2004 aku ikut audisi Ratu, sebelumnya ketemu mas Didit Dada dulu manajernya mas Dhani, dia yang nyuruh aku untuk ikut audisi itu," ujar Mulan.

Mulan Jameela (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah melewati audisi, Mulan Jameela pun terpilih menjadi rekan duet Maia Estianty menggantikan Pinkan Mambo. Mulan Jameela sempat meraih popularitas bersama Duo Maia, termasuk dengan lagu Teman Tapi Mesra (TTM).

Dari sinilah pertemuan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani yang kala itu merupakan suami Maia Estianty. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani