Sukses

The Jungle Book Dianggap Film Mengerikan bagi Anak-anak

Film anak-anak The Jungle Book yang akan tayang dalam waktu dekat dianggap mengerikan di India.

Liputan6.com, Jakarta Animasi The Jungle Book kini hadir dalam versi nyata yang sudah dirilis. The Jungle Book mengisahkan tentang perjalanan bocah bernama Mowgli (Neel Sethi) yang dibesarkan oleh serigala.

Tempat tinggal Mowgli rupanya mulai terancam oleh harimau yang menunjukkan kekuatannya. Mowgli pun harus pergi dan mencari tempat baru. Selama perjalanannya itu, Mowgli yang menjelajahi seluruh isi hutan serta menghampiri berbagai macam hewan. Beberapa tampak jinak, tetapi juga ada yang berbahaya, seperti ular python alias sanca.

Film The Jungle Book. (Disney)

Cerita The Jungle Book mengenai pencarian jati diri Mowgli dalam sebuah petualangan seru. Selain itu, film ini juga memberikan pelajaran hidup.

The Jungle Book merupakan salah satu film animasi yang dibuat 1984 silam dan populer di kalangan anak-anak. Sayangnya, film yang penuh petualangan ini sempat mengalami kesulitan saat akan tayang di India.

Laman Huffington Post melaporkan, Jumat (8/4/2016), lembaga sensor film India yang telah melihat isi The Jungle Book menyebutkan film ini memiliki beberapa adegan yang tak pantas ditonton anak-anak. India pun memberikan batasan usia atau peringatan kepada orangtua untuk mengawasi anaknya yang menonton The Jungle Book.

"Jangan tertipu dengan cerita The Jungle Book di buku dan animasi. Film The Jungle Book sangat berbeda. Kalian, para orangtua, harus menyaksikannya sendiri beberapa adegan di film ini memang tak cocok dikonsumsi anak-anak," ujar Pahlaj Nihalani dari Lembaga Sensor Film India.

Bahkan, Nihalani menyebutkan format 3 Dimensi (3D) di film itu juga mengerikan. "Ada banyak hewan menakutkan yang seolah-olah hidup dan melompat di versi 3D," ucap Nihalani.

(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini