Sukses

Penyanyi Soundtrack Digimon Meninggal Dunia

Liputan6.com, Tokyo - Kouji Wada, penyanyi Jepang yang sukses membawakan soundtrack Digimon Adventure, dikabarkan telah meninggal dunia. Sayangnya, kabar meninggalnya sang penyanyi bisa dibilang cukup terlambat.

Seperti dilansir dari laman Jepang MoCa News melalui Anime News Network, Jumat (8/4/2016), mendiang Kouji Wada menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, (3/4/2016). Penyebabnya adalah kanker di bagian kerongkongan bagian atas.

 

Diketahui, Kouji Wada meninggal dunia di usia yang ke-42. Beberapa saat setelah meninggal, hanya kerabat dekat yang ikut serta di pemakamannya. Mereka menggelar upacara tertutup bagi sang penyanyi bersuara enerjik itu.

Pihak agensi Kouji Wada, Solid Vox berniat untuk menggelar satu acara bertema "Wada Kouji Owakare no Kai" (Acara Perpisahan Kouji Wada) kepada para penggemarnya. Acara tersebut akan digelar di Tokyo pada paruh kedua bulan ini. Solid Vox akan mengumumkannnya di situs resmi Kouji Wada.

Pada 2003, sebuah tumor ganas ditemukan di kerongkongan atas dan kelenjar getah bening lehernya. Kouji kemudian mengobati tumor tersebut dengan kemoterapi dan operasi. Setelah rajin menjalaninya, ia diberitahu bahwa tubuhnya telah pulih sempurna.

Kouji Wada, penyanyi yang mengisi soundtrack anime Digimon Adventure. (animefantastica.com)

Pada 2011, ia beristirahat dari kariernya sebagai penyanyi setelah mengungkapkan bahwa dirinya tengah menderita kanker di kerongkongan atas. Kouji Wada lalu kembali dua tahun kemudian pada 2013 hingga akhir hayatnya.

Kouji Wada menjadi sangat terkenal sebagai penyanyi soundtrack anime berkat lagu-lagu dalam franchise Digimon. Pada 1999, debutnya di label major dimulai dengan lagu "Butter-Fly" sebagai tema pembuka anime Digimon Adventure.

Anime layar lebar Digimon Adventure Tri. (yattatachi.com)

Beberapa lagu tema anime lainnya menyusul kemudian. Sebut saja Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon: Data Squad, dan Digimon Xros Wars. Kouji Wada juga turut menyanyikan lagu pembuka serial animasi Transformers: Robots in Disguise (Transformers: Car Robots).

Terakhir kali, Kouji Wada mengisi soundtrack untuk anime Digimon Adventure tri., sekuel dari kisah Digimon Adventure. Lagu-lagu yang ia nyanyikan adalah daur ulang "Butter-Fly" berjudul "Butter-Fly ~ tri.Version ~" dan "Seven ~tri.Version~" yang menjadi remake lagu "Seven" dari anime Digimon Adventure.