Sukses

Zaskia Gotik Terpilih Sebagai Dokter Klinik Pancasila

Sebagai dokter Pancasila, Zaskia Gotik harus melaksanakan perintah yang sudah ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menghina lambang negara dengan menyebut bebek nungging, membuat Zaskia Gotik harus menyambangi banyak tempat, di antaranya gedung DPR dan juga Departemen Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI). 

Meski sebagian masyarakat menilai pelantun Satu Jam Saja bersalah, namun ia tetap didapuk sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi PKB. Dan pada Jumat (8/4/2016), Zaskia Gotik kembali dinobatkan sebagai dokter Pancasila oleh Direktur dokter klinik Pancasila, Dodi Susanto.

Zaskia Gotik [Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com]

Sebagai dokter Pancasila, Zaskia Gotik harus melaksanakan perintah yang sudah ditetapkan, yaitu sebuah pekerjaan rumah. Salah satunya adalah membuat diary tentang Pancasila, dan mensosialisasikan ke berbagai kalangan.

 

"Programnya, Zaskia akan menulis diary Pancasila, mulai dari Subuh dia menegur ibu, tetangga, dan lain-lain. Akhir bulan akan dikoreksi sama saya, dan nantinya dipublikasikan," ucap Dodi Susanto, di halaman gedung Kemenhan RI, kawasan Medan Merdeka Barat.

Pengangkatan Zaskia Gotik sebagai dokter Pancasila bukan tanpa alasan. Dodi berharap Zaskia Gotik bisa kembali memberikan semangat nasionalisme terhadap anak bangsa lainnya.

Zaskia Gotik mengikuti kegiatan upacara di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan). [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Kemenhan mengukuhkan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila. Dia akan ikut pelatihan secara serius, dan akan menerima sertifikat. Karena sudah jadi duta dan dokter Pancasila, beliau diharapkan bisa menyemangati yang lainnya," tandas Dodi.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini