Sukses

Dewan Juri Bakal Jadi Mentor Kontestan Top 5 Dangdut Academy 3

Konser Top 5 Dangdut Academy 3 baru akan dimulai pada hari Kamis-Jumat atau 14-15 April 2016 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Ical dari Majene yang berhasil merebut tiket wild card, akhirnya melengkapi lima besar Dangdut Academy 3.

Ical menyusul Rani (Kutai Kartanegara), Irsya (Bandung), Weni (Pontianak), dan Duo Alfin (Medan) yang sebelumnya telah lolos dari dua grup di Top 6. Di Konser Wild Card yang digelar Jumat dan Sabtu (8-9/4/2016) lalu, Ical sukses mengalahkan dua rival kuatnya, yakni Rafly (Gowa) dan Linda (Ponorogo).

Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

 

Menuju Konser Top 5 nanti, lima akademia ini mendapat kesempatan untuk memilih satu dari lima dewan juri sebagai mentor. Kontestan yang memiliki polling SMS tertinggi, berhak sebagai yang pertama untuk memilih mentor.

Di posisi puncak, Irsya yang mendapat 38,8 persen polling SMS, langsung memilih Bunda Hetty Koes Endang sebagai mentornya. Runner-up dengan 36,5 persen SMS, Weni, dengan mantap menunjuk Inul Daratista. Inul yang tak hadir pada Konser Result Wild Card semalam, diwakili oleh Jaja Miharja.

Sementara itu, ada di peringkat ketiga dengan 33,1 persen yakni Duo Alfin, memilih untuk dimentori oleh Iis Dahlia. Rani yang hanya mendapat 27,9 persen meminta Bunda Rita Sugiarto untuk membimbing dirinya. Terakhir, Ical yang baru lolos, mau tak mau akan dilatih oleh Umi Elvy Sukaesih di babak lima besar.

Konser Top 5 Dangdut Academy 3 akan dimulai pada hari Kamis-Jumat atau 14-15 April 2016 mendatang. Pada Senin, 11 April 2016, Indosiar akan menggelar Dangdut Academy Celebrity. Acara ini bakal berlangsung setiap hari Senin-Rabu, mulai pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.